ratuprayuana


Feel free to click and watch it.. Enjoy! πŸ™‚ *youtube

This is the final assignment for the subject of Drama performance at English Letter Department UIN Syahid Indonesia
6 semester, B class 2008

After so many practices and efforts, alhamdulillah that we managed to do it and succeed.. *prok prok prokkk πŸ˜€

Read the rest of this entry »

Advertisements

 

This short movie is belong to the group 3 of the subject of Literary and Film Studies..

English Letter Department, Pamulang University.

The best to produce a good short movie with the good script in the semester..

Thanks Jaka as the director, also thanks to Mukhlis, Elly and Rifki..

Read the rest of this entry »

*belom-belom aja udah nangis

 

Salam fillah para mujahid Allah, gue mau cerita pengalaman rohani pribadi gue di hari Aksi Damai Ummat Muslim di Jakarta, Dua Desember Dua Ribu Enam Belas..

Bukan buat Pamer atau apapun semacam itu, tapi peristiwa ini harus menjadi pengetahuan juga pelajaran untuk generasi mendatang dan tidak boleh hilang.. setidaknya ini adalah satu sisi cerita lain dari pandangan dan pengalaman hidup gue di hari itu..

Gue cuma bisa berkontribusi di hari sebelumnya sampe pagi hari di Monas..

Ceritanya gue bantuin temen gue, MakCop, yang secara sukarela dan pribadi juga memfasilitasi para donatur dan ummat yang ingin ikut berpartisipasi dalam pengadaan logistik berupa snack box dan mineral botol untuk para mujahid Allah di Monas.. maka ceritanya gue nyempil jadi pasukan kardus bareng teman-teman hebat lainnya, ada MakDew, MakUl, MakDell, juga ada sodaranya Makcop dan Suaminya Makcop.. MakReth kebetulan lagi sakit, jadi beliau harus istirahat n tak bisa ikutan jadi pasukan kardus bareng.. *sedih

 

MasyaAllah.. Read the rest of this entry »

image

Bapak..
Rasanya seperti separuh jiwa ini pergi
Rasanya seperti setengah diri ini kosong
Benar-benar merasa kehilangan besar yang tak berkesudahan
Benar-benar tidak bisa percaya ini semua adalah nyata
Ini adalah hal paling besar dan berat yang terjadi di hidup Atu
Ini seperti mimpi yang bahkan membuat badan Atu bergetar hebat
Atu gak percaya Atu bahkan bisa melewati semua ini
Hampa.
Lebih sakit dari sakit hati, lebih parah dari segala yang terparah
Seperti tak bisa merasa lagi, seperti tak mempunyai tujuan lagi
Tetapi yang paling jelas, jauh di lubuk hati yang paling dalam,
sangat ringan,
sangat ikhlas,
tetap damai,
karna Atu berpasrah hanya pada Allah atas segala yang terbaik, untuk Bapak..

Read the rest of this entry »

Di hari senin pagi yang macet ini, saya mengalami hal buruk yang bagaikan mimpi. Seperti terbangun dari mimpi buruk yang tak berkesudahan, mengalunkan asa yang terbang rendah ke ufuk timur. *ada apa inii loohh malah lebai

Abaikan kelebaian tersebut, mari kita cerita sajah πŸ˜€

Di hari senin pagi yang macet ini, saya ngisi bensin dan lupa bayaarr para permirsraahh.. *nyontek judul gitu. Wkwkk

Ehem.. ehem..

Adakah yang belum pernah merasakan kemacetan luar biasa di Jakarta pada hari senin pagi?
Beruntung sekali hidupnya.. *tepuk tangan

Pagi hari ini, lebih tepatnya tadi pagi, saya sudah telaat keluar dari rumah, jam setengah enam baru berangkat..
Be’lah,, silahkan bayangkan saya akan terjebak dijalanan dengan para mobil dan motor yang semuanya sama-sama ngotot pengen duluan.

Read the rest of this entry »

Kita sebagai satu individu, yang adalah sama seperti semua manusia lain, harus menentukan prioritas kita, apa hal yang menjadi paling penting dihidup kita, itulah yang menjadi tujuan dan langkah kita.

Saya tidak terlalu peduli tentang apa yang akan orang katakan tentang atau kepada saya. Pendapat orang kepada saya ataupun pujian bahkan hinaan, semuanya hanya akan saya saring untuk kemudian saya jadikan sesuatu yang positif untuk diri saya.

Ketika saya dikecilkan dan kebetulan saya menanggapi hal tersebut dengan emosional, saya akan sangat menyesal dengan tanggapan saya tersebut. Saya akan mengutuk diri saya untuk bisa menjadi lebih rileks lagi, padahal seharusnya saya selalu santai menanggapi dunia, padahal biasanya saya tidak pernah peduli dengan dunia.

Saya seharusnya kan selow saja.
Saya biasanya kan selow saja.

Woles lah Prayuana!

Ngapain repot amat ngurusin orang sih? *come on!
Read the rest of this entry »

Pagi ini sangat cerah, semilir angin membawa kesejukan, satu dari sekian banyak kenikmatan yang Allah berikan kepada setiap makhluk ciptaannya. Sepertinya setiap makhluk sedang bergembira sekarang, sepertinya kelabu akan telat menghampiri karena dunia kini seakan terlalu cerah.
image

Sebenarnya banyak sekali pekerjaan yang harus saya lakukan hari ini. Tetapi fikiran teringat untuk menulis, tergerak untuk menceritakan hari yang mulai bermakna ini..

Sekian aahh alay ala penyair besar nyaaa… dah kayak orang bener ajah kao Prayuana..
Zzz.. *abaikan

Beberapa hari ini hanya berkutat di kantor, sama sekali tidak kemana-mana, tidak keluar, tidak melakukan aktifitas lain, selain ngantor, nongkrong di depan layar, berpusing-pusing ria, dari pagi buta jam 06:00 pagi sampai malam jam 22:00 atau 23:00..
*Beuh,, ngapain aja itu si Prayuana dah kaya orang bener.. wkwkkk

Read the rest of this entry »

Cerita bareng Sang Ratu

Entrepreneur learn to be [ Lecturer wanna be [ Happy woman must be [ Student always to be [ A useful person to the world have to be [ Traveler always will be [ Blogger try to be

Putu bareng sang Ratu -Instagram

Deuuh yang lagi pada main hujan2an..
Kalo di deketin pasti pada kabuur
πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…
#fishpond #kolamikan #urbangardening #greenliving #kolamikanbening #homemadefilter #airmancur #airterjunbuatan #instavideo #nature #alam #mothernature #ikan #fish #tamankecil #berkebunkece #gardening #homegardening #homesteadingwannabe
#amateurhomesteader
#planting #replanting #berkebunkece 
MasyaAllah..
You know what, it's a kind of.. i do really proud of myself when i first replanted this spring onion back theeeeen.. *tbt
So, i keep replanting like 'every plant i could' whenever i have chances to do it.. wkwkkk πŸ˜‚
I didn't think i'll share this (another side of myself) to anyone (because i thought it's not important for them.. wkwkk) but i was just wrong..
After some talks and talks and talks, they said that i have to share it..
Well, this is exactly full of trial and error all over the place but finally i said to myself, why not?
.
Atuh si sayah mah bukan ahli πŸ˜‚
Tapi semoga bisa kasih inspirasi untuk tanam2 juga dengan sedikit aktifitas di rumah..
Setelah sedikit obrolan bertubi2 dengan beberapa kawan tadi siang tentang perihal tanam tanam ini,
Hokehlah ini saya posting biar percaya dikit πŸ˜… wkwkkk
InsyaAllah nanti diposting diy nya yaaa biar tau step2nya..
Tapi belum tau akan diposting lewat ig atau channel youtube karna bakalan agak lama durasinya πŸ€”πŸ€” dm me for some comments about this..
.
#daunbawang #springonion #nature
Maaf ini si mbak host nya ngomong yang gak sambil mikir, jadi 'segini..', 'seperti ini..' berulang2 kali πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…
Sampe diprotes sama ibu, katanya; 'gimana sih itu kalo kawan tunanetra yang dengerin gak akan ngerti segini.. seperti ini.. terus-terus an..' wkwkwkk πŸ™ˆπŸ™Š
NB: ini karena kebetulan mau masak malam2 jadi panen ajah sekalian dikenalin ke dunia si babang daun bawangnya πŸ˜‚ Beautiful Turmeric
#Allah the creator

MasyaAllah cantik dengan tunas barunya..
#turmeric #kunyit #tunas #planting #gardening #berkebun #herbs #homesteadingwannabe #amateurhomesteader #learning #berkebunkece 
Tanam tanam tanam #green #nature #mountain #peace
#muslimahtafakkur
#masyaAllah #alhamdulillah Shakshuka *ala-ala πŸ˜…
.
Yok cobain menu ini yok..
Shakshuka ini sebenernya makanan ala Timur Tengah yang cocok dihidangkan untuk sarapan..
Tapi dihidangkan buat siang atau malam pun juga yahood kok..
Di resep ini, si Shakshuka Timur Tengah nya lagi dipaksa jadi blesteran ke rasa yang lebih nusantara.. *ceritanya..
Wkwkkk
*pertimbangan lainnya adalah sebenernya yang masak juga tak terlalu suka makanan2 yg bercitarasa asam 😁 *nyengir
.
Oke.. Sebenernya main ingredients nya itu cuma tomat. Bawang putih. Bawang bombai. N telur sahajaa.. (yang gampang didapat di indonesia maksudnya)
Tapii..
Akoh masukin segala apa aja yang dimau πŸ˜‚ seperti biasa..
.
Tinggal pilih2 apa yang tersisa di kulkas weekend ini -jadi si pasta tomatnya kurang merah deeh.. (secara cuma pake sisa tomat yang udah tersisihkan dari peradaban kulkas)
.
Tambahin bakso. Buncis. Cabai rawit banyak2. Bubuk paprika (yang dari brand terpercaya yaaa.. wkwkk) 
Tak lupa garam dan lada, juga sedikit oyster sauce 😁
Biasanya akoh tambahin bawang daun juga tapi ngubek2 kulkas ternyata dia sudah habis tak tersisa
.
Okeee perkenalkan ini adalah si Shakshuka ngarang binti semaunya ala #masaksimpelenak wkwkkk
.
*teuteup makannya pake nasi πŸ˜…
#breakfast #shakshuka #makanmakan #sarapan #instafood #resep #indonesiantaste #foodlover #makananenak #belajarmasak #yummy #reseprumahan 
Met sarapan dan berweekend riaaa Let me introduce you to my homesteading 'wannabe πŸ˜…
.
πŸŒ±πŸŒΏπŸŒ³πŸƒπŸƒπŸŒΏπŸŒ³πŸƒπŸŒ±πŸŒΏπŸŒ³πŸƒπŸƒπŸŒΏπŸŒ³πŸŒ± .
MasyaAllah paling seneng tiap para bayi2 tunas ini sudah mulai bermunculan.. alhamdulillah..
*puk puk

Tumbuh yang baik yaaaaaaa semuaaaa

Bismillah alaa kulli haal
#gardening #planting #plantingseeds #homesteadingwannabe #plantingherbs  #berkebunkece
.
πŸŒ±πŸŒΏπŸŒΎπŸŒ³πŸƒπŸŒ±πŸŒΏπŸƒπŸŒ³πŸŒ³πŸƒπŸŒ±πŸŒΏπŸŒΏπŸŒ±πŸƒπŸŒ³

Kicauan Sang Ratu