ratuprayuana

*siapkan mental dan jiwa raga.. wkwkk πŸ‘‡
Ini ada resep dari ibu.. hehehehee
.
Bahan (sesuaikan takaran masing2)
Jengkol 250g
Cabai rawit merah 15 buah (kalau mau pedas 😝) iris belah 2
Tomat 1 ukuran sedang, iris agak besar
Bawang putih 4 siung besar, iris tipis2
Bawang merah 3 siung sedang, iris tipis2
Garam secukupnya
Gula putih secukupnya
Minyak goreng secukupnya
Air putih 3 sendok
.
Cara memasak
-kupas jengkol, iris kecil2 dibagi 3 atau 4 bagian, lalu goreng sampai kuning keemasan, tiriskan
-tumis irisan bawang putih dan bawang merah sampai harum, lalu masukkan tomat dan irisan cabai rawit sampai setengah layu
-tambahkan 3 sendok air, garam dan gula putih secukupnya, aduk2, tunggu sampai mendidih dan agak sedikit sat
-masukan jengkol yang sudah digoreng sebelumnya, aduk2 sampai sat
-hidangkan
.
Makan ini pake nasi hangat n potongan ikan plus kerupuk dan tak lupa lalapan aja juga udah asik pake bangeeedh..
*lah itu mah menu komplit Prayuanaaa
Wkwkkk πŸ™Š
.
Para pecinta jengkol mana suaranyaa?
Ayok kita belajar masak ini πŸ˜…

.

#jengkol #tumisjengkol #tumisjengkolpedas #masaksimpleenak #masakansunda #masakantradisional #masakanindonesia #bogaindonesia #indonesianfood #spicyfood #resepjengkol #resep #resepsimpelenak #resepindonesia

Advertisements


Feel free to click and watch it.. Enjoy! πŸ™‚ *youtube

This is the final assignment for the subject of Drama performance at English Letter Department UIN Syahid Indonesia
6 semester, B class 2008

After so many practices and efforts, alhamdulillah that we managed to do it and succeed.. *prok prok prokkk πŸ˜€

Read the rest of this entry »

 

This short movie is belong to the group 3 of the subject of Literary and Film Studies..

English Letter Department, Pamulang University.

The best to produce a good short movie with the good script in the semester..

Thanks Jaka as the director, also thanks to Mukhlis, Elly and Rifki..

Read the rest of this entry »

*belom-belom aja udah nangis

 

Salam fillah para mujahid Allah, gue mau cerita pengalaman rohani pribadi gue di hari Aksi Damai Ummat Muslim di Jakarta, Dua Desember Dua Ribu Enam Belas..

Bukan buat Pamer atau apapun semacam itu, tapi peristiwa ini harus menjadi pengetahuan juga pelajaran untuk generasi mendatang dan tidak boleh hilang.. setidaknya ini adalah satu sisi cerita lain dari pandangan dan pengalaman hidup gue di hari itu..

Gue cuma bisa berkontribusi di hari sebelumnya sampe pagi hari di Monas..

Ceritanya gue bantuin temen gue, MakCop, yang secara sukarela dan pribadi juga memfasilitasi para donatur dan ummat yang ingin ikut berpartisipasi dalam pengadaan logistik berupa snack box dan mineral botol untuk para mujahid Allah di Monas.. maka ceritanya gue nyempil jadi pasukan kardus bareng teman-teman hebat lainnya, ada MakDew, MakUl, MakDell, juga ada sodaranya Makcop dan Suaminya Makcop.. MakReth kebetulan lagi sakit, jadi beliau harus istirahat n tak bisa ikutan jadi pasukan kardus bareng.. *sedih

 

MasyaAllah.. Read the rest of this entry »

image

Bapak..
Rasanya seperti separuh jiwa ini pergi
Rasanya seperti setengah diri ini kosong
Benar-benar merasa kehilangan besar yang tak berkesudahan
Benar-benar tidak bisa percaya ini semua adalah nyata
Ini adalah hal paling besar dan berat yang terjadi di hidup Atu
Ini seperti mimpi yang bahkan membuat badan Atu bergetar hebat
Atu gak percaya Atu bahkan bisa melewati semua ini
Hampa.
Lebih sakit dari sakit hati, lebih parah dari segala yang terparah
Seperti tak bisa merasa lagi, seperti tak mempunyai tujuan lagi
Tetapi yang paling jelas, jauh di lubuk hati yang paling dalam,
sangat ringan,
sangat ikhlas,
tetap damai,
karna Atu berpasrah hanya pada Allah atas segala yang terbaik, untuk Bapak..

Read the rest of this entry »

Di hari senin pagi yang macet ini, saya mengalami hal buruk yang bagaikan mimpi. Seperti terbangun dari mimpi buruk yang tak berkesudahan, mengalunkan asa yang terbang rendah ke ufuk timur. *ada apa inii loohh malah lebai

Abaikan kelebaian tersebut, mari kita cerita sajah πŸ˜€

Di hari senin pagi yang macet ini, saya ngisi bensin dan lupa bayaarr para permirsraahh.. *nyontek judul gitu. Wkwkk

Ehem.. ehem..

Adakah yang belum pernah merasakan kemacetan luar biasa di Jakarta pada hari senin pagi?
Beruntung sekali hidupnya.. *tepuk tangan

Pagi hari ini, lebih tepatnya tadi pagi, saya sudah telaat keluar dari rumah, jam setengah enam baru berangkat..
Be’lah,, silahkan bayangkan saya akan terjebak dijalanan dengan para mobil dan motor yang semuanya sama-sama ngotot pengen duluan.

Read the rest of this entry »

Kita sebagai satu individu, yang adalah sama seperti semua manusia lain, harus menentukan prioritas kita, apa hal yang menjadi paling penting dihidup kita, itulah yang menjadi tujuan dan langkah kita.

Saya tidak terlalu peduli tentang apa yang akan orang katakan tentang atau kepada saya. Pendapat orang kepada saya ataupun pujian bahkan hinaan, semuanya hanya akan saya saring untuk kemudian saya jadikan sesuatu yang positif untuk diri saya.

Ketika saya dikecilkan dan kebetulan saya menanggapi hal tersebut dengan emosional, saya akan sangat menyesal dengan tanggapan saya tersebut. Saya akan mengutuk diri saya untuk bisa menjadi lebih rileks lagi, padahal seharusnya saya selalu santai menanggapi dunia, padahal biasanya saya tidak pernah peduli dengan dunia.

Saya seharusnya kan selow saja.
Saya biasanya kan selow saja.

Woles lah Prayuana!

Ngapain repot amat ngurusin orang sih? *come on!
Read the rest of this entry »

Cerita bareng Sang Ratu

Entrepreneur learn to be [ Lecturer wanna be [ Happy woman must be [ Student always to be [ A useful person to the world have to be [ Traveler always will be [ Blogger try to be

Putu bareng sang Ratu -Instagram

Alvin si Pelipur Lara 😹😹😹 Pelipur lara bener dah si aiping.. wkwkkk . ➑️ swipe! 1.. 2.. 3.. 1. Mengintai dari kejauhan 2. Memposisikan target berburu 3. Lariiiiii sekencang2nya plus loncat2 menghampirikuuuuhh Huhuhuu 😻 emeeezzzzzzzgghh . Padahal mah intinya tiap dipanggil pasti ngajakin main petak umpet dulu.. Segala pake gaya macam lagi mau berburu.. wkwkkk . #petcat #catlover #pecintakucing #kucing #persiancat #persiankitten #pelipurlara #biargakpernahlupa #cutecats
Alvin πŸ˜™πŸ˜πŸ˜ #pet #cat #thehandsomealvin #lotoflove Sehat sehat terus yaaaaaaaaaaaa aipiing
At the dawn when the sun say salaam #dawn #ratugraphy #photography #colors #semburatfajar #feelingblue #wonderfulscenery #epicview #darkbutlight #ujungjalan #beautifullandscape #beautifulview #beautifulnature
Kenikir 🌿🌿🌿 Kalau ada pohon ini tiba2 tumbuh di pekarangan rumah, jangan di cabut atau dibuang, mendingan dimakan aja.. wkwkkk.. Karena pohon daun ini adalah lalapan yaaaang enak 🐴 dan langka karna agak susah dapetinnya.. Setelah melalui beberapa proses yg selalu gagal, akhirnya alhamdulillah si pohon ini skrg sudah tumbuh dengan suburnya di rumah.. . Lagi makan, pengen lalapan? Tinggal petik aja di pot depan rumah 😁✌ Lalu kita cocolin ke sambel nan pedass.. hihi . Ayok tanam2.. . #berkebunkece #lalapan #pohonkenikir #kenikir #indonesiansalad #green #hidupsehat #healthylife #urbangardening #homesteading
Tumis Jengkol 😻 *siapkan mental dan jiwa raga.. wkwkk πŸ‘‡ Ini ada resep dari ibu.. hehehehee . Bahan (sesuaikan takaran masing2) Jengkol 250g Cabai rawit merah 15 buah (kalau mau pedas 😝) iris belah 2 Tomat 1 ukuran sedang, iris agak besar Bawang putih 4 siung besar, iris tipis2 Bawang merah 3 siung sedang, iris tipis2 Garam secukupnya Gula putih secukupnya Minyak goreng secukupnya Air putih 3 sendok . Cara memasak -kupas jengkol, iris kecil2 dibagi 3 atau 4 bagian, lalu goreng sampai kuning keemasan, tiriskan -tumis irisan bawang putih dan bawang merah sampai harum, lalu masukkan tomat dan irisan cabai rawit sampai setengah layu -tambahkan 3 sendok air, garam dan gula putih secukupnya, aduk2, tunggu sampai mendidih dan agak sedikit sat -masukan jengkol yang sudah digoreng sebelumnya, aduk2 sampai sat -hidangkan . Makan ini pake nasi hangat n potongan ikan plus kerupuk dan tak lupa lalapan aja juga udah asik pake bangeeedh.. *lah itu mah menu komplit Prayuanaaa Wkwkkk πŸ™Š . Para pecinta jengkol mana suaranyaa? Ayok kita belajar masak ini πŸ˜… #jengkol #tumisjengkol #masaksimpleenak #masakansunda #masakantradisional #masakanindonesia #bogaindonesia #indonesianfood #spicyfood #resepjengkol #resep #resepsimpelenak #resepindonesia
Tempat yang menyisakan cerita 4L.. Allahuyarhamunaa jamii'an.. aamiin #friendzone

Kicauan Sang Ratu

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Advertisements