ratuprayuana

Saya Vs Dunia

Posted on: February 2, 2016

Kita sebagai satu individu, yang adalah sama seperti semua manusia lain, harus menentukan prioritas kita, apa hal yang menjadi paling penting dihidup kita, itulah yang menjadi tujuan dan langkah kita.

Saya tidak terlalu peduli tentang apa yang akan orang katakan tentang atau kepada saya. Pendapat orang kepada saya ataupun pujian bahkan hinaan, semuanya hanya akan saya saring untuk kemudian saya jadikan sesuatu yang positif untuk diri saya.

Ketika saya dikecilkan dan kebetulan saya menanggapi hal tersebut dengan emosional, saya akan sangat menyesal dengan tanggapan saya tersebut. Saya akan mengutuk diri saya untuk bisa menjadi lebih rileks lagi, padahal seharusnya saya selalu santai menanggapi dunia, padahal biasanya saya tidak pernah peduli dengan dunia.

Saya seharusnya kan selow saja.
Saya biasanya kan selow saja.

Woles lah Prayuana!

Ngapain repot amat ngurusin orang sih? *come on!

Dunia ini terlalu fana, sebenarnya saya tidak terlalu peduli dengan dunia. Tetapi kadang, dunia menyapa saya, menyayangi saya, mencintai saya, memaki saya, menampar saya, mencambuk saya, menendang saya, segala hal dilakukan dunia kepada saya karena dunia menginginkan perhatian saya.

Kadang saya menangis dibuatnya, tapi tangisan itu hanya akan bertahan beberapa detik, setelah itu saya akan tersenyum kembali dan tak peduli.

Saya tidak memperdulikan dunia.

Disaat semua orang berbicara tentang kata kesuksesan dan kehebatan. Disaat semua manusia berbicara tentang pencapaian dan kelas. Saya masih disini, masih menjadi Koala yang diam dipucuk pohon rindang, menonton mereka semua dari atas sini.

Manusia, mereka semua selalu menganggap saya seperti Koala.

Manusia hilir mudik melewati pohon Koala. Semakin seru dan berat bobot tontonan Koala.

Manusia saling menyapa dengan sungutan setelahnya, saling menyayangi dengan khianat setelahnya, saling membantu dengan pamrih setelahnya, saling menendang dengan kisah kasih setelahnya, saling memaki dengan tawa setelahnya, dan sederet kisah kefanaan dunia lainnya yang selalu seru untuk ditonton Koala.

Kadang, banyak manusia yang meneriaki saya yang menonton mereka. Mereka meneriaki saya dari bawah pohon dan menunjuk-nunjuk muka saya dengan emosinya, dari helikopter mereka yang terbang rendah mendekati pohon saya dan membuat pohon saya riuh dengan angin dari baling-balingnya –bahkan saya tidak bisa mendengar ocehan dan kemarahannya kepada saya, kadang mereka pun membawa tangga menaiki pohon saya untuk memukul saya yang berdiam diri, lalu meneriaki saya dengan segala amarah, hanya untuk seperti itu, lalu mereka pergi lagi.

Tapi si Koala tetap disana, Koala tetap seperti itu. Seperti hanya bermalasan di pohon rindangnya dan makan. Tidak memperdulikan mereka semua, tidak memperdulikan apa-apa selain pohon dan daun-daunnya. Tetap seperti itu. hanya seperti itu.

Manusia, mereka selalu bilang saya seperti Koala.

Manusia, mereka selalu menganggap saya seperti itu, seperti Koala.

Oke baiklah, saya Koala.

Apapun yang sudah saya capai ataupun belum saya capai di hidup saya, apapun yang sudah saya lakukan ataupun yang belum saya lakukan dihidup saya, apapun pencapaian hidup saya ataupun kebodohan hidup saya, apapun kebaikan ataupun kesalahan hidup saya, apapun yang saya lakukan di hidup saya, bagi saya itu semua adalah segala ikhtiar dan tawakal saya..

Ya, ikhtiar dan tawakkal.

Kita berusaha semaksimal mungkin, semampu kita untuk menggapai sesuatu yang menjadi prioritas kita di hidup kita masing-masing, urusan hebat atau tidaknya, sukses atau tidaknya, itu semua tergantung dari ketentuan Allah, itu semua kita kembalikan kepada Allah, ikhlas dan jalani..

Ikhlas. Sebuah kata yang menuntut banyak cabang ilmu untuk menguasainya. Sebuah kata yang membutuhkan tahunan dan masa hidup panjang sekali untuk mempelajarinya.

Saya tidak butuh manusia untuk mengerti saya. Saya akan terus melihat dan berlari kedepan, selama saya yakin itu adalah hal baik bagi saya dijalan Allah. Saya tidak butuh untuk dimengerti manusia.
Jadi, saat ini saya ada pada titik dimana semuanya saya kembalikan kepada Allah.. saya hanya memaksimalkan usaha saya, menaati perintah-Nya, menjalani ketentuan-Nya dan menerima takdir dari-Nya.

Kemudian, jika manusia mengusik saya di pohon rindang saya ini, saya tidak peduli, saya hanya akan berikhtiar lagi dan lagi, lalu menengadah keatas, kepada Rabb Allah yang saya cintai untuk berserah diri..

Saya tetap tidak memperdulikan dunia, saya tetap tidak ingin terlalu mengenal dunia.

Cukup tahu saja. Sudah cukup.

Saya mencintai kehidupan yang saya jalani, saya menyayangi semua orang yang menyayangi saya. Saya hanya akan terus berada diatas pohon ini, menonton dunia.

Advertisements

14 Responses to "Saya Vs Dunia"

hai mbak prayuana, salam kenal ya.
Yang namanya orang, mau kita baik kek, jelek kek (apalagi jelek) pasti ya diomongin πŸ˜€ keep woles aja

Salam kenal jg mak lidha..
Kita mah woleess kan orangnyaa..
Hihihii πŸ˜‰
Makasih yaa dah jalan2 kesini makk..
πŸ™‚

Salam kenal, mba Ratu. Bagi saya, selama kita tidak menganggu orang lain, mari jalan terus πŸ™‚

Salam kenal juga mak alida..
ayooo maju terus pantang mundur.. siiipp lah..
Hehehee

salam kenal..ya…., baik aja..disebut2..jelek apalagi…. kalau mikirin omongan orang yg jelek kita gak pernah maju… semangat terus..mba….

Salam kenal jugaa mak nov..
Semangaaattt.. kita mah kan gituh orangnyaaa..
Hihihihh
*jingkrak jingkrak

salam kenal…xixixixixi
Ratuuuuuuuuuuuuu,entah tahun berapa aku pernah kesini nyapa kamu tapi habis itu hempas gitu aja. finally,ketemu disini ya kita,yeay…
semangat ya tuuu,serahkan semua padaNYA…

Salam kenal opoooo mak.. wkwkk

Iya y mpuunn udah kapan yaa yg wkt itu dirimu mampir2 kesinihh..
Aku belajar nge blog ny bolong2 gini lohh..
Terima aku sebagai murid mohh suhu hm..
*aseekk..

Hokehh hokehh ;);)

Hai mak Ratu…geser dikit bolehh, enak tuh pohonnya rindang banget πŸ™‚

Wkwkkk..
Boleehhhh makk.. siniihh maen ke pohon akoohh..
*eehhhh
😂😂😂

Salam kenal mba :). Biasa itu mah, siklus kehidupan > Kita yang punya hidup – kita yang jalanin – orang lain yang ngomentarin. Selalu begitu hehehehe

Sama2 salam kenal makk..
Hehehee.. yg penting mah gak usah peduliin kata orang kali yaakk..
Yg penting kita tau kalo kita udah bener ajahh..
*tsaahhh ;);)

makanya dari dulu, aku ga prnh peduli apa kata org mba :D.. prinsipku pokoknya, urusin idupmu sendiri, jgn ganggu urusan saya ;).. anggab aja org2 yg cuma bisa ngejudge apa yg kita lakuin, cuma irilah mrk ga bisa seperti kita πŸ˜€

Hohohooo..
Di saring2 ajah yak kali makk gituhh..
Ambil yg bener2ny ajahh..
😄😄
👏👏

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Cerita bareng Sang Ratu

Entrepreneur learn to be [ Lecturer wanna be [ Happy woman must be [ Student always to be [ A useful person to the world have to be [ Traveler always will be [ Blogger try to be

Putu bareng sang Ratu -Instagram

Diantara semak
Indah
Tetap terlihat
Warna

#photography #fotografi #alam #nature #bunga Nah kalo pak bro yang ini sy ketemu pas beliau lg sarapan daun selada di area tanaman organik..
.
Waahh..
Selamat makan broh..
.
Coba lihat, pak bro belalang ini tak kalah kecee..
MasyaAllah..
.
Sy pun kelaparan nh mau nyarap juga πŸ˜‰
#selada #belalang #nature #photography #fotografi #fotoalam #learning #beautifulcreature Bertemu dengan pak broh ini yang sedang asik makan siang -menjelang malam..
Wkwkwkkk

Gagah plus indah nian kao ni broh..
MasyaAllah.. Selamat makan yo, lanjutkan!
#ulat #nature #alam #photography #fotografi #fotoalam
Macam gatal kalo ngeliatin si pak broh ini lama2.. wkwkk Very near from the lake
The whole world are watching
Everything comes back to our decision
It's never be hard

Stay free
So nervous everytime i meet the nature
There is someting behind this fine tone
I'm just an old school

Playin and laughin and dancin
Over and over with the nature
I'll remember everythin with this beauty and peace
I'll always next to You
_rp_

#telaga #alam #nature #sunset #sunrise #situ #setu #danau #lake #harmony #tafakkur #words #quote #photography #photoshoot #fotografi #learning Senangnya airnya lagi derass..
.
Udah lama gak ke belakang warung sini..
Dulu tempat nongkrongnya bapake dengan para bebeknya dan tanaman2nya..
Bahagia banget..
.
Walau saungnya sekarang entah kemana,
Kandang menghilang,
Tempat bakaran tak berbekas,
Si Mameng (temanku si kucing hitam pekat liar) tak lagi terlihat,
Tapi alhamdulillah tetep adeeemm..
Just like the old days #tearsfall
MasyaAllah
.
*simpen sini aja deh
*jd terbersit banyak ide buat disini
*berfikir keras
*disini itu bikin betah
*anak alam *adeeeemmm
#kali #sungai #irigasi #alam #hijau #kebunkecil #anakalam I'm sorry i luv this photoshoot
.
The whole part is georgeous
Allah created all
.
MasyaAllah Subhanallah
.
*speechless
#photography #fotografi #learning #photoshoot #beautiful #nature #alam #tafakkur
Ini fokusnya memang ke daun nya.. Awalnya memang mau foto daunnya.. Eh lalu pas lagi ngeker2 muter2, taunya ada si mas bro belang hijau inih..
Jd masyaAllah buat tokoh si tuan rumahnya..
Tp fokus tetep gak berubah ke daunnya dari awal ;)

Kicauan Sang Ratu

%d bloggers like this: