ratuprayuana

Ngisi Bensin Lupa Bayar

Posted on: March 21, 2016

Di hari senin pagi yang macet ini, saya mengalami hal buruk yang bagaikan mimpi. Seperti terbangun dari mimpi buruk yang tak berkesudahan, mengalunkan asa yang terbang rendah ke ufuk timur. *ada apa inii loohh malah lebai

Abaikan kelebaian tersebut, mari kita cerita sajah πŸ˜€

Di hari senin pagi yang macet ini, saya ngisi bensin dan lupa bayaarr para permirsraahh.. *nyontek judul gitu. Wkwkk

Ehem.. ehem..

Adakah yang belum pernah merasakan kemacetan luar biasa di Jakarta pada hari senin pagi?
Beruntung sekali hidupnya.. *tepuk tangan

Pagi hari ini, lebih tepatnya tadi pagi, saya sudah telaat keluar dari rumah, jam setengah enam baru berangkat..
Be’lah,, silahkan bayangkan saya akan terjebak dijalanan dengan para mobil dan motor yang semuanya sama-sama ngotot pengen duluan.

Sampai Lebak Bulus jam 7 kurang sekian, kepala sudah dipenuhi banyak fikiran tentang jalanan yang akan semakin macet. Okai, beli bensin dulu karna tiba-tiba kaget liat tinggal tiga garis, padahal itu ada di depan mata.

Dilayani oleh bapak satpam yang membantu petugas karna saking banyakya kendaraan yang ingin mengisi bensin.

Saya: β€˜Pak, 200 ribu ya,’
Pak satpam: β€˜Baik bu, dari nol ya..’ *aiihhh baiklaahh jadi ibu-ibu dulu deh nih..
Saya: β€˜Ok pak..’ terus langsung maenan hape gitu saya nya.
Pak satpam: β€˜Sudah selesai bu, 200 ribu,, mau struknya sekalian?’
Saya: β€˜oh sudah ya pak, (naro hape, nyalain mesin) gak usah pak, (masukin perseneling) makasih ya pak (tutup jendela)’ terus si saya nya langsung pergi tak ingat apapun lagi.

Sesampainya di daerah pondok cabe, saya yang selalu nyanyi-nyanyi gak jelas biar gak ngantuk ini tidak sengaja melihat kebawah, tempat menyimpan uang recehan, daaaannn,, disana ada uang 200.000 rupiah yang sudah saya siapkan sebelumnya untuk membayar bensin.
Terjadilah kegaduhan dan keramaian di dalam mobil yang dilakukan oleh saya sendiri.

Saya: β€˜Whaaaattttt???… Ooo Maii Gaatt.. tidaaaaaakkkk…’ sambil belingsatan gak bisa tenang lagi.

Saya langsung mematikan musik yang sedang saya dengarkan, tidak sanggup lagi menyanyi dan langsung merancang berbagai rencana untuk bisa secepatnya balik arah ke pom bensin tadi.
Tetapi saya tau dengan pasti bahwa, saya sama sekali tidak bisa kemanapun dan tidak bisa berkutik karena kemacetan yang maha dahsyat saat itu, jangankan putar balik, saya pun tidak bisa bergerak atau maju sedikitpun, di depan saya bertumpuk-tumpuk motor yang saling menyalip sambil bersungut-sungut. Padahal apa salah saya coba? Saya ada di jalur saya sendiri, tetapi mereka memenuhi jalur didepan saya sampai saya terjebak seperti itu, tetapi mereka malah marah-marah sama saya.. *baper πŸ˜€

ish Prayuana, kepedean kao itu, mereka itu sebenarnya sayang pada kao.. *salah fokus πŸ˜›

Hadoohh,, tuluung deh pak broohh,, bu broohh,, minggir dikiitt,, kaga tau apahh gue lupa bayar bensiinn inihh.. aaiihh..

Hokeh, saya fokus dulu untuk mencari jalan tikus, semacam belokan agar bisa memutar. Tetapi ternyata belokan yang saya idam-idamkan itu masih jauuhh dan kemacetan ini semakin menjadi-jadi.
Sabaarrr..
Saya memang harus melatih kesabaran saya lebih dalam lagi..

Sesampainya saya di belokan tersebut, saya langsung tancap gas (eh, gak bisa tancap gas ding, secara jalanannya cuma muat satu mobil pas dan berbelok-belok. Hehe)

Memang, disetiap kesempatan jika kita memfokuskan diri untuk berbuat baik dan dengan tujuan membenahi diri, Allah akan menolong kita, itulah yang saya sadari dan rasakan pada saat tersebut.

Seperti sedang mengalami sebuah kejadian ajaib dari Allah, setelah memutar melewati gang-gang kecil dan kemudian kembali ke jalanan utama, semua jalanan yang saya lalui sebelumnya tersebut, kosong melompong, sangat berbeda dengan beberapa saat lalu disaat saya melewatinya dengan kemacetan yang super duper parah, penuh dengan mobil, motor, manusia dan tukang dagangan yang seperti tumpah di jalanan.

Saya hanya bisa mengucap MaasyaAllah, bersyukur Alhamdulillah dan menggeleng-gelengkan kepala.

Jadi, pelajaran dalam hal apapun:
Pertama, kita harus sabar.
Kemudian kita harus berusaha semaksimal mungkin.
Tetap fokus pada kebaikan.
Lalu berserah diri dan ikhlas pada yang Maha Kuasa.

*iyeess
Lamzuuutt…

Saya menerka-nerka akan seperti apa kejadiannya saat saya sampai di pom.

Bayangan pertama:

Gue bakalan di maki-maki sama pak satpam tadi plus para temannya. Ditabokin atau di demo se SPBU, kalaupun gue kena tampar ataupun secuil kulit gue kena ulah kasar oknum siapapun, akan gue balas dan gue tidak akan tinggal diam. gue tidak takut sama sekali.
Toh, gue udah datang lagi ke pom tersebut dengan niatan baik untuk membayar nominal yang gue lupa. Justru harusnya kan pihak pom bisa mengerti dan menghargai niatan gue itu.
*sok berani gituh dah πŸ˜€

Bayangan kedua:
Gue sampe di pom bensin, langsung ikutan ngantri di belakang mobil lain, sesampainya di pak satpam tadi, langsung kasih uangnya dan minta maaf, tapi dicuekin gitu sama pak satpam nya, diambil duitnya sambil ngedumelin gue.. *sedih bener rasanya..

Udah, itu aja pilihan bayangan di otak saya pas nyampe di pom nanti.

Oia, saya juga membayangkan adegan pada saat saya lupa bayar tadi, jangan-jangan pak satpamnya ngejar-ngejar mobil saya sambil teriak-teriak tapi sayanya gak dengar n tancap gas ajah..
Astaghfirullah.. antara sedih ngebayangin pak satpamnya bingung harus nombokin pembelian saya sambil mikirin keluarganya dirumah dan pengen ketawa ngebayangin kaya adegan pelem india gitu main kejar-kejaran yang aneh antara pak satpam sama mobil yang langsung tancap gas gak karuan. *tearsfall πŸ˜€

Gak tau yang mana yang bener.. kepala saya emang suka memunculkan skenario-skenario dan adegan-adegan aneh yang banyak banget tentang apapun yang terjadi di depan mata saya. Wkwkwkk *piiissss

Sesampainya di pom bensin, ternyata masih saja antri dan akhirnya saya memilih untuk memarkirkan mobil di tempat parkir, lalu saya cari pak satpamnya tetapi gak ada, langsung saya berikan uangnya kepada mas-mas petugas pom ditempat saya mengisi tadi dan saya melihat pak satpamnya di ujung jalanan. Hokeh, saya balik ke mobil lalu nyamperin pak satpam, dari kaca samping saya menyapanya.

Saya: β€˜Pak maaf pak, tadi saya lupa bayar..’
Pak satpam: β€˜iya bu, tadi ibu lupa bayar, saya kira ibu mau parkir untuk ke kamar mandi tetapi malah pergi.’
Saya: β€œmaaf ya pak saya bener-bener lupa, uangnya sudah saya serahkan ke petugas yang disana pak.. maaf juga lama, saya harus puter balik dan kondisi jalanan macet banget dari ujung ke ujung.’
Pak satpam: β€˜Oh ok ibu, tidak apa-apa. Terimakasih nanti saya cek kesana’ katanya sambil menunjuk ke petugas pom.
Saya: β€˜Saya yang terimakasih pak.. mari pak..’ kemudian saya berlalu..

Alhamdulillahirabbilalamiinn..
Selesai sudah masalah belum bayar ini.

Sepertinya saya harus mulai aware deh sama otak saya. Hahahaa..
Suka kadang-kadang error dan aneh tiba-tiba.

Tentang hal kelupaan ini dipicu oleh saya yang sangat cuek dan tidak pedulian (kata temen-temen n orang-orang yang demoin saya sih begitu πŸ˜› ) yang mana akhirnya merembet kemana-mana.
Sering sekali saya lupa dan tidak ngeh akan sesuatu yang akhirnya malah jadinya betulan sayaaa yang malu sendiri πŸ˜€

Wah wah,, ada apa denganmuuu.. *getok-getok pala

Advertisements

6 Responses to "Ngisi Bensin Lupa Bayar"

aku sambil ketawa ini bacanya dan bayangin itu satpam mungkin ngejar2 mbak, tp mbaknya ga denger ;p. tapi dr spbu ke jalan rayanya ga terlalu macet ya mbak? kalo macet jugakan hrsnya si satpam bisa ngejar krn mobil jg pasti tersendat jalannya

Nah itu dia makk.. mayan kok ituh, dibilang macet sih iya macet jg, dibilabg enggak mah ya mayan padet jg.. (wkwkk.. jawaban yg tdk membantu πŸ˜„) apa mungkin pak satpam ny hanya bisa bengong kahh melepaskan kepergiankuuhh??
Wkwkkk..
Ya amppuunn.. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Waah moga nggak terulang yaa kisah nggak bayarnya. Hhhaha. Aih, untung pak satpamnya baek. Kalo nggak, bakalan dikejar deh mobilnya, mbaa. Hiihiii

Nahh.. ituh tuhhh makk..
Benol bangeedh.. wkwkk..
Untug pak satpamnya baeeekk
😂😂😂

ini malu2in tapi banyak bersyukurnya πŸ˜€ setidaknya nggak dikejar2 petugas, aduh saya pun sambil baca sambil ngayal2 apa ya yang terjadi..apa ya..haha. Biar buka orang Jakarta udah pernah ngerasain macetnya, cuma pagi? ampe siang-sore bu *eh, jadi ibu2 lagi*

Wkwkkk 😂😂
Iyess mak ituh si jakarta mah macet terus mau pagi siang sore malem n hari apapun jugaakk..
Tapi paling dahsyat merajalela di hari senin pagiii..
*tulung luntung dahh
😤😤😤

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Cerita bareng Sang Ratu

Entrepreneur learn to be [ Lecturer wanna be [ Happy woman must be [ Student always to be [ A useful person to the world have to be [ Traveler always will be [ Blogger try to be

Putu bareng sang Ratu -Instagram

Jangan lupa makan sayur
#masaksendirimakananmu #masaksimpelenak #ayamgoreng #vegetables #green #greenliving #tryingtobehealthy #biasakanmakansayur #ayohiduplebihsehat #benahipolahidup #simpletrick
Siapin selalu ayam bumbu kuning di kulkas, biar kalo mau makan tinggal goreng..
Bisa juga segala macam lauk lain -sesuai selera- sekalian diungkep bareng2 n buat simpenan dikulkas 😁
Siapin selalu juga sambal tornado di rumah biar makan tambah asik *eeaaa.. CUT
Atau tinggal bikin sambal apapun yang gampang plus nikmat dan pedas buat temenin lauknya..
Sekali lagi jangan lupa selalu siapin sayur2 ijo di kulkas, jadi kalo mau makan tinggal dipotek2 πŸ’ͺπŸ’ͺ
.
.
.
I like this photoshoot btw πŸ˜…
Hehehee Still my favourite of all time 😁
*sluruuuuppp
#pecintamie #noodlelover #foodlover #kulinerindonesia #makanenak #foodgasm #foodporn #instafood #mierebus #resep #noodlewithvegetables #kuliner #healthynoodle #masaksimpelenak #masaksendirimakananmu 
Biar gak guilty feeling amat, -well, i know its a guilty pleasure.. wkwkk..
Tambahin segala sayuran yang kamu mau n ada di kulkas ajaa 😁
Misal, kalo sy suka tambahin sawi, daun bawang, tomat iris lebar, dll..
Tambahin bawang putih rebus beberapa siung, lalu haluskan..
Tambahin beberapa cabe rawit rebus yang juga dihaluskan..
Tambahin telur..
Tambahin bakso..
Tambahin seasoning yang pas*..
Dan
Buat kuahnya, ganti pake air rebusan baru..
.
Jadi deh hidangan simpel nan spesial yang enak banget buat kamu sendiri dan orang2 tercinta
🍲🍝
.
Selamat mencoba Maceetoozz
05.08 a.m Sawangan
06.06 a.m Lebak Bulus
07.00 a.m Petukangan
07.15 a.m BSD -nyabu alias nyarap bubur dulu πŸ˜…
07.48 a.m Viktor
15.07 p.m Sawangan
16.10 p.m Ulujami
17.37 p.m Lebak Bulus
18.17 p.m Pondok Cabe
19.14 p.m Sawangan

Alhamdulillah alaa kulli haal sudah selesai tugas hari inii dan dimudahkan olehNya..
Kaki pegel 😩 astaghfirullah

Maafkan akoh blm bisa muncul di socmed mana2 tudei πŸ™‡β€β™€οΈ
Pun akoh seriusan udah nguantukz teramat sangadh sekarang inih.. Kamerawomen nya si @pitaloka.dy penontonnya si @rinisaannisa Officially introduce our house's guardians to the world πŸ˜πŸ‘πŸ‘
Well, poor Bang Iyos..
Sorry for that Bang..
Perhaps this is the explanation why Bang Iyos is sometime got poop on it when I'am with him πŸ˜…
.
Some people streesed out of me for that fact.. wkwkkk
These little rascals did that..
.
I can't see them actually when they still a lot more babies,
But that they've already got feathers now,
So they're cute like real babies
And they are fat too.. wkwkkk
It has been so many times that the couple are having babies before,
And now that they are having the others..
The couple, what i call the the father and mother are great!
Live happily guys..
Protect our house for sure πŸ˜‰πŸ˜‰
We are definitely happy to have you here around
We will live a happy life together
We did it only for Allah..
Please send my salam to my father in the other life
Hope that he live in a happiest life and the best place there
Hope that we can live here in the world in the best way, the path of Allah..
Hope that we all will meet again, in Jannah
May Allah SWT bless us here and here after..
Aamiin yaa Allah yaa Rabbal alamiin 😭
#birds #birdsfamily #pet #birdpet #houseguardians #guardianangel #happylife #beautifullife #sharingtheworld #happyhome #happyhouse #kontemplasi #happyfamily #muslimahtafakkur
I planed to vlog this on my channel but, in fact that i just killed my time by these birds and end up with posting it on insta like this.. hhhffff.. sorry..
And well, now i'm in a big trouble for today's schedule, like always..
Heeeeelp Flowerburst πŸ˜‚
This photoshoot is kind of remind me of Rich Chigga's music video 'glow like dat' wkwkwkk
Well.. i don't know πŸ˜‚
#amateurphotography #amateurphotographer #flower #hobby #learningtophotograph #nature #naturephotography #fresh #poetry #poet #poem #quote #kontemplasi #peace #peaceworld #musimahtafakkur
.
PEACE WORLD! PEACE!!
Just like all these flowers
They're all smiling and laughing
In harmony
They're facing their direction
They know their purposes
They refuse the darkness
They give you yellow
They're making friend with green
They surely playing with the red
In happiness
All the joys are dancing
The sun shining bright
And all live in peace
PEACE WORLD! PEACE Flower attack on my ig, sorry 😁
Can't help my self but taking the pict
Admiring all these beautiful flowers
.
Puple Flower
#flower #purpleflower #bunga #bungaungu #nature #naturephotography #amateurphotography #amateurphotographer #learningtophotograph #hobby #muslimahtafakkur

Kicauan Sang Ratu

%d bloggers like this: