ratuprayuana

Ngisi Bensin Lupa Bayar

Posted on: March 21, 2016

Di hari senin pagi yang macet ini, saya mengalami hal buruk yang bagaikan mimpi. Seperti terbangun dari mimpi buruk yang tak berkesudahan, mengalunkan asa yang terbang rendah ke ufuk timur. *ada apa inii loohh malah lebai

Abaikan kelebaian tersebut, mari kita cerita sajah 😀

Di hari senin pagi yang macet ini, saya ngisi bensin dan lupa bayaarr para permirsraahh.. *nyontek judul gitu. Wkwkk

Ehem.. ehem..

Adakah yang belum pernah merasakan kemacetan luar biasa di Jakarta pada hari senin pagi?
Beruntung sekali hidupnya.. *tepuk tangan

Pagi hari ini, lebih tepatnya tadi pagi, saya sudah telaat keluar dari rumah, jam setengah enam baru berangkat..
Be’lah,, silahkan bayangkan saya akan terjebak dijalanan dengan para mobil dan motor yang semuanya sama-sama ngotot pengen duluan.

Sampai Lebak Bulus jam 7 kurang sekian, kepala sudah dipenuhi banyak fikiran tentang jalanan yang akan semakin macet. Okai, beli bensin dulu karna tiba-tiba kaget liat tinggal tiga garis, padahal itu ada di depan mata.

Dilayani oleh bapak satpam yang membantu petugas karna saking banyakya kendaraan yang ingin mengisi bensin.

Saya: ‘Pak, 200 ribu ya,’
Pak satpam: ‘Baik bu, dari nol ya..’ *aiihhh baiklaahh jadi ibu-ibu dulu deh nih..
Saya: ‘Ok pak..’ terus langsung maenan hape gitu saya nya.
Pak satpam: ‘Sudah selesai bu, 200 ribu,, mau struknya sekalian?’
Saya: ‘oh sudah ya pak, (naro hape, nyalain mesin) gak usah pak, (masukin perseneling) makasih ya pak (tutup jendela)’ terus si saya nya langsung pergi tak ingat apapun lagi.

Sesampainya di daerah pondok cabe, saya yang selalu nyanyi-nyanyi gak jelas biar gak ngantuk ini tidak sengaja melihat kebawah, tempat menyimpan uang recehan, daaaannn,, disana ada uang 200.000 rupiah yang sudah saya siapkan sebelumnya untuk membayar bensin.
Terjadilah kegaduhan dan keramaian di dalam mobil yang dilakukan oleh saya sendiri.

Saya: ‘Whaaaattttt???… Ooo Maii Gaatt.. tidaaaaaakkkk…’ sambil belingsatan gak bisa tenang lagi.

Saya langsung mematikan musik yang sedang saya dengarkan, tidak sanggup lagi menyanyi dan langsung merancang berbagai rencana untuk bisa secepatnya balik arah ke pom bensin tadi.
Tetapi saya tau dengan pasti bahwa, saya sama sekali tidak bisa kemanapun dan tidak bisa berkutik karena kemacetan yang maha dahsyat saat itu, jangankan putar balik, saya pun tidak bisa bergerak atau maju sedikitpun, di depan saya bertumpuk-tumpuk motor yang saling menyalip sambil bersungut-sungut. Padahal apa salah saya coba? Saya ada di jalur saya sendiri, tetapi mereka memenuhi jalur didepan saya sampai saya terjebak seperti itu, tetapi mereka malah marah-marah sama saya.. *baper 😀

ish Prayuana, kepedean kao itu, mereka itu sebenarnya sayang pada kao.. *salah fokus 😛

Hadoohh,, tuluung deh pak broohh,, bu broohh,, minggir dikiitt,, kaga tau apahh gue lupa bayar bensiinn inihh.. aaiihh..

Hokeh, saya fokus dulu untuk mencari jalan tikus, semacam belokan agar bisa memutar. Tetapi ternyata belokan yang saya idam-idamkan itu masih jauuhh dan kemacetan ini semakin menjadi-jadi.
Sabaarrr..
Saya memang harus melatih kesabaran saya lebih dalam lagi..

Sesampainya saya di belokan tersebut, saya langsung tancap gas (eh, gak bisa tancap gas ding, secara jalanannya cuma muat satu mobil pas dan berbelok-belok. Hehe)

Memang, disetiap kesempatan jika kita memfokuskan diri untuk berbuat baik dan dengan tujuan membenahi diri, Allah akan menolong kita, itulah yang saya sadari dan rasakan pada saat tersebut.

Seperti sedang mengalami sebuah kejadian ajaib dari Allah, setelah memutar melewati gang-gang kecil dan kemudian kembali ke jalanan utama, semua jalanan yang saya lalui sebelumnya tersebut, kosong melompong, sangat berbeda dengan beberapa saat lalu disaat saya melewatinya dengan kemacetan yang super duper parah, penuh dengan mobil, motor, manusia dan tukang dagangan yang seperti tumpah di jalanan.

Saya hanya bisa mengucap MaasyaAllah, bersyukur Alhamdulillah dan menggeleng-gelengkan kepala.

Jadi, pelajaran dalam hal apapun:
Pertama, kita harus sabar.
Kemudian kita harus berusaha semaksimal mungkin.
Tetap fokus pada kebaikan.
Lalu berserah diri dan ikhlas pada yang Maha Kuasa.

*iyeess
Lamzuuutt…

Saya menerka-nerka akan seperti apa kejadiannya saat saya sampai di pom.

Bayangan pertama:

Gue bakalan di maki-maki sama pak satpam tadi plus para temannya. Ditabokin atau di demo se SPBU, kalaupun gue kena tampar ataupun secuil kulit gue kena ulah kasar oknum siapapun, akan gue balas dan gue tidak akan tinggal diam. gue tidak takut sama sekali.
Toh, gue udah datang lagi ke pom tersebut dengan niatan baik untuk membayar nominal yang gue lupa. Justru harusnya kan pihak pom bisa mengerti dan menghargai niatan gue itu.
*sok berani gituh dah 😀

Bayangan kedua:
Gue sampe di pom bensin, langsung ikutan ngantri di belakang mobil lain, sesampainya di pak satpam tadi, langsung kasih uangnya dan minta maaf, tapi dicuekin gitu sama pak satpam nya, diambil duitnya sambil ngedumelin gue.. *sedih bener rasanya..

Udah, itu aja pilihan bayangan di otak saya pas nyampe di pom nanti.

Oia, saya juga membayangkan adegan pada saat saya lupa bayar tadi, jangan-jangan pak satpamnya ngejar-ngejar mobil saya sambil teriak-teriak tapi sayanya gak dengar n tancap gas ajah..
Astaghfirullah.. antara sedih ngebayangin pak satpamnya bingung harus nombokin pembelian saya sambil mikirin keluarganya dirumah dan pengen ketawa ngebayangin kaya adegan pelem india gitu main kejar-kejaran yang aneh antara pak satpam sama mobil yang langsung tancap gas gak karuan. *tearsfall 😀

Gak tau yang mana yang bener.. kepala saya emang suka memunculkan skenario-skenario dan adegan-adegan aneh yang banyak banget tentang apapun yang terjadi di depan mata saya. Wkwkwkk *piiissss

Sesampainya di pom bensin, ternyata masih saja antri dan akhirnya saya memilih untuk memarkirkan mobil di tempat parkir, lalu saya cari pak satpamnya tetapi gak ada, langsung saya berikan uangnya kepada mas-mas petugas pom ditempat saya mengisi tadi dan saya melihat pak satpamnya di ujung jalanan. Hokeh, saya balik ke mobil lalu nyamperin pak satpam, dari kaca samping saya menyapanya.

Saya: ‘Pak maaf pak, tadi saya lupa bayar..’
Pak satpam: ‘iya bu, tadi ibu lupa bayar, saya kira ibu mau parkir untuk ke kamar mandi tetapi malah pergi.’
Saya: “maaf ya pak saya bener-bener lupa, uangnya sudah saya serahkan ke petugas yang disana pak.. maaf juga lama, saya harus puter balik dan kondisi jalanan macet banget dari ujung ke ujung.’
Pak satpam: ‘Oh ok ibu, tidak apa-apa. Terimakasih nanti saya cek kesana’ katanya sambil menunjuk ke petugas pom.
Saya: ‘Saya yang terimakasih pak.. mari pak..’ kemudian saya berlalu..

Alhamdulillahirabbilalamiinn..
Selesai sudah masalah belum bayar ini.

Sepertinya saya harus mulai aware deh sama otak saya. Hahahaa..
Suka kadang-kadang error dan aneh tiba-tiba.

Tentang hal kelupaan ini dipicu oleh saya yang sangat cuek dan tidak pedulian (kata temen-temen n orang-orang yang demoin saya sih begitu 😛 ) yang mana akhirnya merembet kemana-mana.
Sering sekali saya lupa dan tidak ngeh akan sesuatu yang akhirnya malah jadinya betulan sayaaa yang malu sendiri 😀

Wah wah,, ada apa denganmuuu.. *getok-getok pala

6 Responses to "Ngisi Bensin Lupa Bayar"

aku sambil ketawa ini bacanya dan bayangin itu satpam mungkin ngejar2 mbak, tp mbaknya ga denger ;p. tapi dr spbu ke jalan rayanya ga terlalu macet ya mbak? kalo macet jugakan hrsnya si satpam bisa ngejar krn mobil jg pasti tersendat jalannya

Nah itu dia makk.. mayan kok ituh, dibilang macet sih iya macet jg, dibilabg enggak mah ya mayan padet jg.. (wkwkk.. jawaban yg tdk membantu 😄) apa mungkin pak satpam ny hanya bisa bengong kahh melepaskan kepergiankuuhh??
Wkwkkk..
Ya amppuunn.. 😂😂😂

Waah moga nggak terulang yaa kisah nggak bayarnya. Hhhaha. Aih, untung pak satpamnya baek. Kalo nggak, bakalan dikejar deh mobilnya, mbaa. Hiihiii

Nahh.. ituh tuhhh makk..
Benol bangeedh.. wkwkk..
Untug pak satpamnya baeeekk
😂😂😂

ini malu2in tapi banyak bersyukurnya 😀 setidaknya nggak dikejar2 petugas, aduh saya pun sambil baca sambil ngayal2 apa ya yang terjadi..apa ya..haha. Biar buka orang Jakarta udah pernah ngerasain macetnya, cuma pagi? ampe siang-sore bu *eh, jadi ibu2 lagi*

Wkwkkk 😂😂
Iyess mak ituh si jakarta mah macet terus mau pagi siang sore malem n hari apapun jugaakk..
Tapi paling dahsyat merajalela di hari senin pagiii..
*tulung luntung dahh
😤😤😤

Leave a Reply

Cerita bareng Sang Ratu

Entrepreneur learn to be [ Lecturer wanna be [ Happy woman must be [ Student always to be [ A useful person to the world have to be [ Traveler always will be [ Blogger try to be

Putu bareng sang Ratu -Instagram

Diantara semak
Indah
Tetap terlihat
Warna

#photography #fotografi #alam #nature #bunga Nah kalo pak bro yang ini sy ketemu pas beliau lg sarapan daun selada di area tanaman organik..
.
Waahh..
Selamat makan broh..
.
Coba lihat, pak bro belalang ini tak kalah kecee..
MasyaAllah..
.
Sy pun kelaparan nh mau nyarap juga 😉
#selada #belalang #nature #photography #fotografi #fotoalam #learning #beautifulcreature Bertemu dengan pak broh ini yang sedang asik makan siang -menjelang malam..
Wkwkwkkk

Gagah plus indah nian kao ni broh..
MasyaAllah.. Selamat makan yo, lanjutkan!
#ulat #nature #alam #photography #fotografi #fotoalam
Macam gatal kalo ngeliatin si pak broh ini lama2.. wkwkk Very near from the lake
The whole world are watching
Everything comes back to our decision
It's never be hard

Stay free
So nervous everytime i meet the nature
There is someting behind this fine tone
I'm just an old school

Playin and laughin and dancin
Over and over with the nature
I'll remember everythin with this beauty and peace
I'll always next to You
_rp_

#telaga #alam #nature #sunset #sunrise #situ #setu #danau #lake #harmony #tafakkur #words #quote #photography #photoshoot #fotografi #learning Senangnya airnya lagi derass..
.
Udah lama gak ke belakang warung sini..
Dulu tempat nongkrongnya bapake dengan para bebeknya dan tanaman2nya..
Bahagia banget..
.
Walau saungnya sekarang entah kemana,
Kandang menghilang,
Tempat bakaran tak berbekas,
Si Mameng (temanku si kucing hitam pekat liar) tak lagi terlihat,
Tapi alhamdulillah tetep adeeemm..
Just like the old days #tearsfall
MasyaAllah
.
*simpen sini aja deh
*jd terbersit banyak ide buat disini
*berfikir keras
*disini itu bikin betah
*anak alam *adeeeemmm
#kali #sungai #irigasi #alam #hijau #kebunkecil #anakalam I'm sorry i luv this photoshoot
.
The whole part is georgeous
Allah created all
.
MasyaAllah Subhanallah
.
*speechless
#photography #fotografi #learning #photoshoot #beautiful #nature #alam #tafakkur
Ini fokusnya memang ke daun nya.. Awalnya memang mau foto daunnya.. Eh lalu pas lagi ngeker2 muter2, taunya ada si mas bro belang hijau inih..
Jd masyaAllah buat tokoh si tuan rumahnya..
Tp fokus tetep gak berubah ke daunnya dari awal ;)

Kicauan Sang Ratu

