ratuprayuana

Ngisi Bensin Lupa Bayar

Posted on: March 21, 2016

Di hari senin pagi yang macet ini, saya mengalami hal buruk yang bagaikan mimpi. Seperti terbangun dari mimpi buruk yang tak berkesudahan, mengalunkan asa yang terbang rendah ke ufuk timur. *ada apa inii loohh malah lebai

Abaikan kelebaian tersebut, mari kita cerita sajah πŸ˜€

Di hari senin pagi yang macet ini, saya ngisi bensin dan lupa bayaarr para permirsraahh.. *nyontek judul gitu. Wkwkk

Ehem.. ehem..

Adakah yang belum pernah merasakan kemacetan luar biasa di Jakarta pada hari senin pagi?
Beruntung sekali hidupnya.. *tepuk tangan

Pagi hari ini, lebih tepatnya tadi pagi, saya sudah telaat keluar dari rumah, jam setengah enam baru berangkat..
Be’lah,, silahkan bayangkan saya akan terjebak dijalanan dengan para mobil dan motor yang semuanya sama-sama ngotot pengen duluan.

Sampai Lebak Bulus jam 7 kurang sekian, kepala sudah dipenuhi banyak fikiran tentang jalanan yang akan semakin macet. Okai, beli bensin dulu karna tiba-tiba kaget liat tinggal tiga garis, padahal itu ada di depan mata.

Dilayani oleh bapak satpam yang membantu petugas karna saking banyakya kendaraan yang ingin mengisi bensin.

Saya: β€˜Pak, 200 ribu ya,’
Pak satpam: β€˜Baik bu, dari nol ya..’ *aiihhh baiklaahh jadi ibu-ibu dulu deh nih..
Saya: β€˜Ok pak..’ terus langsung maenan hape gitu saya nya.
Pak satpam: β€˜Sudah selesai bu, 200 ribu,, mau struknya sekalian?’
Saya: β€˜oh sudah ya pak, (naro hape, nyalain mesin) gak usah pak, (masukin perseneling) makasih ya pak (tutup jendela)’ terus si saya nya langsung pergi tak ingat apapun lagi.

Sesampainya di daerah pondok cabe, saya yang selalu nyanyi-nyanyi gak jelas biar gak ngantuk ini tidak sengaja melihat kebawah, tempat menyimpan uang recehan, daaaannn,, disana ada uang 200.000 rupiah yang sudah saya siapkan sebelumnya untuk membayar bensin.
Terjadilah kegaduhan dan keramaian di dalam mobil yang dilakukan oleh saya sendiri.

Saya: β€˜Whaaaattttt???… Ooo Maii Gaatt.. tidaaaaaakkkk…’ sambil belingsatan gak bisa tenang lagi.

Saya langsung mematikan musik yang sedang saya dengarkan, tidak sanggup lagi menyanyi dan langsung merancang berbagai rencana untuk bisa secepatnya balik arah ke pom bensin tadi.
Tetapi saya tau dengan pasti bahwa, saya sama sekali tidak bisa kemanapun dan tidak bisa berkutik karena kemacetan yang maha dahsyat saat itu, jangankan putar balik, saya pun tidak bisa bergerak atau maju sedikitpun, di depan saya bertumpuk-tumpuk motor yang saling menyalip sambil bersungut-sungut. Padahal apa salah saya coba? Saya ada di jalur saya sendiri, tetapi mereka memenuhi jalur didepan saya sampai saya terjebak seperti itu, tetapi mereka malah marah-marah sama saya.. *baper πŸ˜€

ish Prayuana, kepedean kao itu, mereka itu sebenarnya sayang pada kao.. *salah fokus πŸ˜›

Hadoohh,, tuluung deh pak broohh,, bu broohh,, minggir dikiitt,, kaga tau apahh gue lupa bayar bensiinn inihh.. aaiihh..

Hokeh, saya fokus dulu untuk mencari jalan tikus, semacam belokan agar bisa memutar. Tetapi ternyata belokan yang saya idam-idamkan itu masih jauuhh dan kemacetan ini semakin menjadi-jadi.
Sabaarrr..
Saya memang harus melatih kesabaran saya lebih dalam lagi..

Sesampainya saya di belokan tersebut, saya langsung tancap gas (eh, gak bisa tancap gas ding, secara jalanannya cuma muat satu mobil pas dan berbelok-belok. Hehe)

Memang, disetiap kesempatan jika kita memfokuskan diri untuk berbuat baik dan dengan tujuan membenahi diri, Allah akan menolong kita, itulah yang saya sadari dan rasakan pada saat tersebut.

Seperti sedang mengalami sebuah kejadian ajaib dari Allah, setelah memutar melewati gang-gang kecil dan kemudian kembali ke jalanan utama, semua jalanan yang saya lalui sebelumnya tersebut, kosong melompong, sangat berbeda dengan beberapa saat lalu disaat saya melewatinya dengan kemacetan yang super duper parah, penuh dengan mobil, motor, manusia dan tukang dagangan yang seperti tumpah di jalanan.

Saya hanya bisa mengucap MaasyaAllah, bersyukur Alhamdulillah dan menggeleng-gelengkan kepala.

Jadi, pelajaran dalam hal apapun:
Pertama, kita harus sabar.
Kemudian kita harus berusaha semaksimal mungkin.
Tetap fokus pada kebaikan.
Lalu berserah diri dan ikhlas pada yang Maha Kuasa.

*iyeess
Lamzuuutt…

Saya menerka-nerka akan seperti apa kejadiannya saat saya sampai di pom.

Bayangan pertama:

Gue bakalan di maki-maki sama pak satpam tadi plus para temannya. Ditabokin atau di demo se SPBU, kalaupun gue kena tampar ataupun secuil kulit gue kena ulah kasar oknum siapapun, akan gue balas dan gue tidak akan tinggal diam. gue tidak takut sama sekali.
Toh, gue udah datang lagi ke pom tersebut dengan niatan baik untuk membayar nominal yang gue lupa. Justru harusnya kan pihak pom bisa mengerti dan menghargai niatan gue itu.
*sok berani gituh dah πŸ˜€

Bayangan kedua:
Gue sampe di pom bensin, langsung ikutan ngantri di belakang mobil lain, sesampainya di pak satpam tadi, langsung kasih uangnya dan minta maaf, tapi dicuekin gitu sama pak satpam nya, diambil duitnya sambil ngedumelin gue.. *sedih bener rasanya..

Udah, itu aja pilihan bayangan di otak saya pas nyampe di pom nanti.

Oia, saya juga membayangkan adegan pada saat saya lupa bayar tadi, jangan-jangan pak satpamnya ngejar-ngejar mobil saya sambil teriak-teriak tapi sayanya gak dengar n tancap gas ajah..
Astaghfirullah.. antara sedih ngebayangin pak satpamnya bingung harus nombokin pembelian saya sambil mikirin keluarganya dirumah dan pengen ketawa ngebayangin kaya adegan pelem india gitu main kejar-kejaran yang aneh antara pak satpam sama mobil yang langsung tancap gas gak karuan. *tearsfall πŸ˜€

Gak tau yang mana yang bener.. kepala saya emang suka memunculkan skenario-skenario dan adegan-adegan aneh yang banyak banget tentang apapun yang terjadi di depan mata saya. Wkwkwkk *piiissss

Sesampainya di pom bensin, ternyata masih saja antri dan akhirnya saya memilih untuk memarkirkan mobil di tempat parkir, lalu saya cari pak satpamnya tetapi gak ada, langsung saya berikan uangnya kepada mas-mas petugas pom ditempat saya mengisi tadi dan saya melihat pak satpamnya di ujung jalanan. Hokeh, saya balik ke mobil lalu nyamperin pak satpam, dari kaca samping saya menyapanya.

Saya: β€˜Pak maaf pak, tadi saya lupa bayar..’
Pak satpam: β€˜iya bu, tadi ibu lupa bayar, saya kira ibu mau parkir untuk ke kamar mandi tetapi malah pergi.’
Saya: β€œmaaf ya pak saya bener-bener lupa, uangnya sudah saya serahkan ke petugas yang disana pak.. maaf juga lama, saya harus puter balik dan kondisi jalanan macet banget dari ujung ke ujung.’
Pak satpam: β€˜Oh ok ibu, tidak apa-apa. Terimakasih nanti saya cek kesana’ katanya sambil menunjuk ke petugas pom.
Saya: β€˜Saya yang terimakasih pak.. mari pak..’ kemudian saya berlalu..

Alhamdulillahirabbilalamiinn..
Selesai sudah masalah belum bayar ini.

Sepertinya saya harus mulai aware deh sama otak saya. Hahahaa..
Suka kadang-kadang error dan aneh tiba-tiba.

Tentang hal kelupaan ini dipicu oleh saya yang sangat cuek dan tidak pedulian (kata temen-temen n orang-orang yang demoin saya sih begitu πŸ˜› ) yang mana akhirnya merembet kemana-mana.
Sering sekali saya lupa dan tidak ngeh akan sesuatu yang akhirnya malah jadinya betulan sayaaa yang malu sendiri πŸ˜€

Wah wah,, ada apa denganmuuu.. *getok-getok pala

Advertisements

6 Responses to "Ngisi Bensin Lupa Bayar"

aku sambil ketawa ini bacanya dan bayangin itu satpam mungkin ngejar2 mbak, tp mbaknya ga denger ;p. tapi dr spbu ke jalan rayanya ga terlalu macet ya mbak? kalo macet jugakan hrsnya si satpam bisa ngejar krn mobil jg pasti tersendat jalannya

Nah itu dia makk.. mayan kok ituh, dibilang macet sih iya macet jg, dibilabg enggak mah ya mayan padet jg.. (wkwkk.. jawaban yg tdk membantu πŸ˜„) apa mungkin pak satpam ny hanya bisa bengong kahh melepaskan kepergiankuuhh??
Wkwkkk..
Ya amppuunn.. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Waah moga nggak terulang yaa kisah nggak bayarnya. Hhhaha. Aih, untung pak satpamnya baek. Kalo nggak, bakalan dikejar deh mobilnya, mbaa. Hiihiii

Nahh.. ituh tuhhh makk..
Benol bangeedh.. wkwkk..
Untug pak satpamnya baeeekk
😂😂😂

ini malu2in tapi banyak bersyukurnya πŸ˜€ setidaknya nggak dikejar2 petugas, aduh saya pun sambil baca sambil ngayal2 apa ya yang terjadi..apa ya..haha. Biar buka orang Jakarta udah pernah ngerasain macetnya, cuma pagi? ampe siang-sore bu *eh, jadi ibu2 lagi*

Wkwkkk 😂😂
Iyess mak ituh si jakarta mah macet terus mau pagi siang sore malem n hari apapun jugaakk..
Tapi paling dahsyat merajalela di hari senin pagiii..
*tulung luntung dahh
😤😤😤

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Cerita bareng Sang Ratu

Entrepreneur learn to be [ Lecturer wanna be [ Happy woman must be [ Student always to be [ A useful person to the world have to be [ Traveler always will be [ Blogger try to be

Putu bareng sang Ratu -Instagram

Panaass..
Beli es podeng, nemu di pinggir jalan..
Alhamdulillah masyaAllah..
.
.
Jadi inget zaman masih muda dulu jajanin es podeng hampir tiap hari di kampus, si narsoy doyan banget ini.. Wkwkkk
.
Sluruuupp..
.
My best part, pas esnya ketemu sama rotinya..
Woaaahhh..
*bang, rotinya banyakin ya bang..
.
Hehehee Sate Kambing
#indonesianfood #goatsatay #satekambing #bogaindonesia #kuliner #wisatakuliner #kulinerindonesia #makananenak 
Goat Satay with soya sauce..
Favorite 😍
If you found the right place to eat this, it'll be a wow..
Have a taste!
.
Ini tuh dengan para potongan cabai rawit, tomat dan bawang merahnyaa
*wew Warning:
Ini seriusan sama sekali bukan lagi di tukang sayur, tapi di warung makan pecel ayam yang melimpaaaahh sayur-mayurnyaaa.. *ijo-ijoo 😍😍
.
Mantaabb!!
.
Cekidot on gmaps πŸ‘‡
Warung makan lamongan bang Karim
πŸ“±πŸ΄πŸ—
Jampang, Bogor
.
Maafkan yaao buat yg bertanya2 ttg warung ini baru sy kirim review ny skrg πŸ˜†βœŒ
.
-Di foto ini sy pesan ikan mas goreng yg crispy nikmat (ngebayanginnya jadi ngiler lg)
Sedia ayam goreng dada dan paha, lele goreng, ikan mas goreng, sate ampela goreng
-Dikasih lalapan sepiring metung (sambil melongo gt ngeliatnya) sy aja yg suka sayuran gak mungkin bisa habisin semua..
Kalo lalapannya jangan ditanya, itu hampir semua macam sayuran disediain disitu, kalopun kurang tinggal nyomot sendiri ajah πŸ˜‚
-Sambal lumayan pedas n enak dengan catatan tampilan yg rada beda dari sambal biasanya, tapiii si abangnya ngasih per porsi sambalnya dikit bangeeet, kan jadi harus minta teruuss, tengsin kan jadinyaa, minta lagi minta lagi.. zzzzzz (prayuana) πŸ˜…
-Ayam goreng n sate ampela gorengnya kurang garam πŸ™ˆ mungkin para abang ini lg rada galau yaa jd kurang garam begitu.. wkwkk (semoga cuma pas hari itu aja)
-Pete gorengnya mudaaa 😣 sedih (penting banget)
.
Ya overall okeeii lah yoo.. seru makan sambil ngeliatin n milih2 sayuran2 sendiri gt.. hehehe
.
Pas pulang sisa lalapannya kami minta bawa pulang, pas dicek dirumah, masyaAllah segitu banyaknya itu lalapan plus ditambahin tomat 5 biji n lain2nya pula πŸ˜±πŸ˜…
.
Semoga berkaaaahh jualannya. Aamiin..
.
Para babang2 ini juga asik kok diajak ngobrolnya, seru2 orangnya, gak yg diem ajah gituh..
Wkwkk
.
Lanjutkaan broohh!! πŸ’ͺπŸ’ͺ
.
.
Note:
-Gak ada lahan parkiran, jd kendaraan di parkir berjejer di pinggir jalan..
Wuuhh, macam lagi ada kondangan saja jadinya para mobil n motor berjejer puanjaaaang ujung ke ujung..
-kira2 budget makan /orang kurleb 20rb an..
-waktu terbaik makan disana sore aja jam 4 atau 5 an pas mereka baru buka..
Jd masih rada sepi dikit πŸ˜…
Stok habis rata2 jam 9 malam..
Jd jangan sampai kehabisan.. wkwkk
.
Selamat berburu kuliner murah nan enaaakk
πŸ‘πŸ‘
.
#kuliner #wisatakuliner #culinary #makanenakmurah #makananenak #jalanjalan #indonesianfood #instafood #vegetables #sayuran #makanmurah #fruit #jambuair #tinyfruit #buah #freshfruit #segar #fotografi #photography #learning #alam #nature #healthylife #nature #alam #air #pohon #pojokalam #kolam #beautiful #comfortable #hijau #malikapte #mahadmalika #fotografi #photography #learning #muslimahtafakkur
.
Tempat ini tempatnya bapake banget..
.
Allahummaghfirlahuu warhamhuuu waafihii wa'fuanhuu..
Alfaatihah Watermelon big bites
#watermelon #photography #fruit #freshfruit #tropicallife
.
Males motong2 semangka?
Anti mainstream
Wkwkk 
This is how i eat πŸ‰πŸ‰πŸ‰πŸ‰πŸ‰πŸ‰πŸ‰πŸ‰
*kebiasaan πŸ˜†πŸ˜†

Kicauan Sang Ratu

%d bloggers like this: