ratuprayuana

Maafin Atu, Terimakasih dan Selamat Jalan Bapak

Posted on: May 20, 2016

image

Bapak..
Rasanya seperti separuh jiwa ini pergi
Rasanya seperti setengah diri ini kosong
Benar-benar merasa kehilangan besar yang tak berkesudahan
Benar-benar tidak bisa percaya ini semua adalah nyata
Ini adalah hal paling besar dan berat yang terjadi di hidup Atu
Ini seperti mimpi yang bahkan membuat badan Atu bergetar hebat
Atu gak percaya Atu bahkan bisa melewati semua ini
Hampa.
Lebih sakit dari sakit hati, lebih parah dari segala yang terparah
Seperti tak bisa merasa lagi, seperti tak mempunyai tujuan lagi
Tetapi yang paling jelas, jauh di lubuk hati yang paling dalam,
sangat ringan,
sangat ikhlas,
tetap damai,
karna Atu berpasrah hanya pada Allah atas segala yang terbaik, untuk Bapak..

Bapak Atu yang tegas,
Siapa lagi nanti yang marahin dan nyadarin Atu kalo keras kepala dan ketololan Atu kumat?
Bapak Atu yang tulus sayangin semua orang,
Segala belasungkawa, do’a, ungkapan terimakasih, permintaan maaf, bantuan moril maupun materil, rasa kehilangan, simpati dan segala rasa dalam kebaikan untuk Bapak masih berlanjut terus sampe detik ini Pak..
Ini balasan untuk segala kebaikan Bapak..
Semuanya kumpul dirumah Pak.. seluruh saudara, teman, dan semua orang yang sayang Bapak..
Pasti Bapak seneng banget semuanya kumpul dirumah kan Pak.. ini yang kaya gini nih kesenengannya Bapak..
Bapak pasti bahagia banget disana, atas izin Allah, insyaAllah ya Allah, Atu kirim salam buat Bapak yaa..
Bapak Atu yang Kuat,
Memang hanya Allah yang bisa nyuruh Bapak pulang Pak.. selain Allah, Atu gak percaya ada yang bisa nyuruh-nyuruh Bapak.. Allah udah kangen sama Bapak.. Atu juga harus bisa sekuat Bapak dalam hidup, InsyaAllah semua kebaikan Bapaklah yang mengiringi perjalanan Bapak disana.. aamiinn..
Bapak Atu yg keren,
Atu masih belum puas bangga-banggain Bapak yg keren ke semua teman Atu, ke semua orang.. Karena buat Atu, Bapak adalah Bapak terganteng, terkeren dan terkece di dunia dan dimanapun.. Astaghfirullahaladziimm yaa Allah Atu pengen peluk Bapakk..

image

image

 
Bapak yang hobinya bercanda,
Teman ketawa, teman berantem, teman sharing, teman jail-jailan, teman ngambek-ngambekan, teman jalan-jalan, teman berbagi, itulah Bapak Atu, teman segala teman buat Atu juga buat semua orang dimanapun..

image

image

image

image

Bapak yang gak bisa diem,
Maunya teruuss aja beraktifitas, maunya teruuss aja bergerak, nggak pernah ada capeknya, nggak pernah ngerasa sakit, nggak pernah ngeluh, selalu semangat dimanapun, selalu adaaa aja yang dikerjain dan bener-bener gak bisa diem..
Kadang Atu ngerasa hampir semua sifat dan sikap Atu nurun dari Bapak.. semoga semua yang baik selalu Atu lanjutin sampe kapanpun ya Paakk..

image

image

image

Bapak yg hobinya jalan-jalan..
Siapa lagi yang bakalan ngajak jalan-jalan kita semua nanti? Atu kan gak tau jalan pak, bapak kan tau sendiri.. jalan-jalan yang gak butuhin uang banyak, jalan-jalan yang penting senang dan bareng-bareng kemanapun, jalan-jalan ala Bapakimage

image

..image

image

image

image

image

image

Biasa banget deh Bapak tuh senengnya ninggalin orang rumah buat pergi jalan-jalan sendiri duluan.. Sekarang, Bapak pergi duluan juga melanjutkan perjalanan hidup kemudian..
Atu ngiri sama Bapak Pak.. Atu ngiri sama Bapak..

Terimakasih banyak buat ust. H. Najamuddin yang udah ngingetin Atu di tiga harinya Bapak tentang ayat Allah:
QS. Al-baqorah 153 – 157:
Bismillahirrahmaanirrahiim.
153. Wahai orang-orang yang beriman! Mohonlah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan salat. Sungguh, Allah beserta orang-orang yang sabar.
154. Dan janganlah kamu mengatakan orang-orang yang terbunuh di jalan Allah (mereka) telah mati. Sebenarnya (mereka) hidup. Tetapi kamu tidak menyadarinya.
155. Dan kami pasti akan menguji kamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa, dan buah-buahan. Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang sabar.
156. (Yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka berkata “innalillahiwainnailaihiraajiuun” (sesungguhnya kami milik Allah dan kepadaNya lah kami kembali).
157. Mereka itulah yang memperoleh ampunan dan rahmat dari tuhannya dan mereka itulah orang-orang yang mendapat petunjuk.
Shodaqollahuladziim.

Bapak masih hidup disana, itu Allah yang bilang..
Bagaimana perjuangan Bapak melawan kankernya, sejauh mana Bapak melakukan segala kebaikan di hidupnya, dan sebesar apa perubahan diri Bapak untuk menjadi lebih baik di tiap harinya, hanya Allah lah yang paling tau dari segala hal.. Atu, Ibu dan adik-adik, seluruh keluarga, juga semua orang yang ada disekitar Bapak dan yang menyayangi Bapak adalah saksinya, insyaAllah..

Atu pun gak pernah merasa Bapak kemana2, Bapak selalu ada.. rasanya sama seperti Bapak lagi main ke depan sebentar, seperti yang biasanya Bapak bilang tiap keluar rumah..

Tapi bedanya, kali ini Bapak gak akan pulang-pulang lagi.. bedanya, gak ada lagi yang teriak-teriak di tangga manggilin anak-anaknya buat minum jus jambu yang Bapak panen sendiri di depan rumah dan Bapak jusin sendiri buat kita semua.. bedanya, Atu sekarang ngerasa tiba-tiba gak punya tujuan di hidup lagi.. bedanya, Atu gak bisa lagi nganter-nganterin Bapak kemanapun yang Bapak mau.. biasanya, Atu kemana-mana selalu sama Bapak, ngapa-ngapain sama Bapak, nanya apapun ke Bapak, ketawa-ketawa sama Bapak, beranteman sama Bapak, marah-marahan sama Bapak, bercandaan sama Bapak, sharing sama Bapak, semuanya buat Bapak, semuanya Bapak, apapun Bapak, tapi sekarang..

Atu harus mulai membiasakan diri untuk bisa berdiri di atas kaki Atu sendiri dan membiasakan diri untuk bisa melepas semua hal dari kebiasaan Bapak di rumah dan dimanapun yang terlalu berat bagi fikiran dan jari ini untuk membahasnya,, dengan segala kucuran air mata dan rasa kangen sama Bapak..
Ya Allah Astaghfirullah Subhanallah MasyaAllah..

Tetapi tetap, rasanya kaya Bapak emang lagi main ke depan, sama kaya yang biasanya Bapak bilang hampir setiap hari..

Sejak dulu, Atu memohon pada Allah agar Atu yang duluan dipanggil Allah, yang pulang ke rumah Allah duluan.. karna Atu gak bisa bahkan untuk ngebayangin harus berpisah sama Bapak, atau Ibu, Nisa, Oka.. Atu ngerasa gak sanggup..
Atu benar-benar pernah memohon agar Atu gak harus melewati ini semua Pak..
Tapi Allah berkehendak lain..
Atu sampai pada titik dimana Atu gak tau sama sekali harus ngapain lagi, Atu tiba-tiba kehilangan tujuan hidup Atu..

Yaa Allah..
Engkau masih ingat kaann janjian kitaa.. Atu memohon kepadamu agar Engkau mengampuni segala dosa Atu, agar Atu bisa berdoa dengan baik untuk Bapak.. Atu bertaubat padaMu ya Allah, taubatanNasuha..
Waktu itu, dengan segala kerendahan hati dan kecintaan padaMu, Atu memohon segala kebaikan terbaik buat bapak.. Atu memohon padaMu tolong jangan siksa Bapak di dunia maupun di akhirat.. tolong jangan siksa Bapak Atu ya Allah,, tolong jangan siksa Bapak. Atu gak kuat.. Atu gak kuat..

Jika memang Engkau sudah rindu dan ingin Bapak berpulang ke sisi Mu, maka ampunilah dan hapuskanlah segala kesalahan Bapak selama hidupnya, jadikanlah Bapak bersih seperti bayi baru lahir disaat Bapak akhirnya datang menemuiMu ya Allah.. Jika memang ada dosa yang tersisa ataupun terlalu berat, maka berikanlah saja dosa itu kepada Atu untuk Atu pikul ya Allah, lepaskanlah dari Bapak, Atu mohon kepadaMu ya Allah, hanya kepadaMu Atu memohon.. Kemudian ikhlaskan lah hati Atu, ibu, Nisa dan Oka.. Atu hanya ingin Bapak pergi dengan tenang.. maka kuatkanlah kami ya Allah.. kuatkanlah fikiran dan hati kami.. Jika memang sudah waktunya untuk Bapak pulang ke rumahMu, maka sambutlah Bapak dengan sebaik-baiknya, tempatkan Bapak di tempat terbaik di sisiMu, dan berikanlah segala kebaikan terbaik bagi Bapak di sisiMu ya Allah.. biarlah urusan duniawi Bapak, insyaAllah Atu yang akan selesaikan kemudian secepatnya di JalanMu ya Allah.. yang penting Bapak selalu Engkau beri Kebaikan di SisiMu ya Allah.. yang penting Bapak selalu Engkau berikan Kebahagiaan di sisiMu ya Allah..

Tapi, jika memang segala urusan Bapak belum selesai di dunia ini dan masih banyak kebaikan yang harus dilakukannya, maka berikanlah kesembuhan terbaik seperti sedia kala dan kesembuhan yang tidak meninggalkan bekas. Berikanlah kami HidayahMu agar kami selalu hidup di jalanMu ya Allah.. Atu insyaAllah akan selalu ada buat Bapak bantuin pengobatan kanker yang seperti apapun.. berapapun lamanya pengobatan itu, berapa lama pun Bapak harus dirawat di rumah sakit, berapa lama pun Bapak harus menjalani sekian terapi apapun itu, yang seberat apapun itu, dan segala proses apapun itu..

6 bulan? Setahun? 2 tahun? 3 tahun? Atau bertahun-tahun sekalipun.. sampai kapanpun Atu dan Bapak akan terus berjuang ya Allah.. insyaAllah Atu akan terus ada disamping Bapak..

Apapun yang terbaik ya Allah.. berikan kami apapun yang terbaik bagiMu.. berikan kami segala kebaikan terbaik untuk hidup kami bagiMu, berikan kami hanya kebaikan terbaik untuk hidup kami bagiMu.. karena Engkau lah yang Maha Tahu dan kami tidak tahu apa-apa..

Dan ternyata Engkau memang ingin Bapak pulang.. di hari Jum’at, pagi itu..

Bapak pergi beneran tiba-tiba begini, Atu gak pernah ngerasa siap ditinggalin Bapak Pak..

Tapi Atu juga gak mau Bapak tersiksa sedikitpun di dunia dan akhirat.. Atu cuma minta segala apapun yang terbaik buat Bapak dari Allah, tolong ampuni segala kesalahan Bapak Atu ya Allah..

Bapak sekarang sehat disana, malah lebih sehat daripada kapanpun selama hidup Bapak didunia.. Bapak udah lanjutin perjalanan hidup selanjutnya, dengan damai, sedamai hati dan jiwa Atu juga Ibu dan adik-adik melepas Bapak, insyaAllah..

Bapak pergi tanpa sedikitpun ninggalin kepedihan menusuk dada..
InsyaAllah Bapak pergi dengan tenang, insyaAllah Bapak bahagia disana, Bapak emang Bapak Atu yang paling hebat..

Walaupun tidak bisa berhenti airmata ini bercucuran setiap waktu, baik sadar ataupun tidak.. tapi semua orang yang kenal Bapak pasti mendoakan kebaikan terbaik buat Bapak disana Pak..
Aamiinn insyaAllah..

Suka ngebayangin sambil senyum-senyum sedih sendiri,, kalo menurut kebiasaan Bapak, mungkin disana Bapak udah punya banyak teman baru.. semuanya udah dikenalin sama Bapak.. langsung silaturrahmi sama keluarga-keluarga yang juga sudah disana duluan, dimanapun tempatnya bakalan dicari.. nimbulin tawa dan kekeluargaan..
MaasyaAllah subhanallah..
Sudahlah, itu cuma fikiran nge hang Atu yang kangen sama Bapak..

Yaa Allah.. gak ada yg lebih mencintai silaturrahmi daripada Bapak Atu ya Allah.. Engkau juga yang paling tau daripada siapapun tentang perjuangan hidupnya ya Allah..
Bapak Atu orang yang baik..

Tolong maafkan dan ampuni segala kesalahan Bapak Sultan Effendi bin H. Rohid semasa hidupnya ya Allah.. ini Atu, Ratu Prayuana, anaknya Bapak, yang memohon dengan segenap kerendahan hati dan kecintaan padamu ya Allah..
Tolong kabulkan permohonan Atu ya Allah..
Berikanlah hidayahMu ya Allah buat Atu, Ibu, Nisa dan Oka.. berikanlah ampunanMu atas segala salah kami dan berikanlah segala kebaikan terbaik untuk kami yg masih harus berjuang dan terus melanjutkan perjuangan di dunia ini ya Allah..

InsyaAllah cepat atau lambat, Ibu, Atu, Nisa juga Oka bakalan nyusul bapak..
Kita kumpul lagi nanti disana insyaAllah ya Pak,, insyaAllah di tempat terbaik di sisi Allah seperti dimana Bapak sekarang berada..
Aamiinn

Ya Allah,, tolong berilah ampunan, keselamatan, kemudahan, kedamaian, kebahagiaan, ketentraman, ridhaMu, tempat terbaik dan hanya segala kebaikan terbaik buat Bapak dan perjalanannya disana yaa ya Allah kekasihku yg Maha Agung..
Sambutlah bapak di sisiMu dengan segala kehormatan seorang syuhada yang berjuang dijalanMu dengan segala putihnya jiwa ya Allah..
Aamiinn aamiinn aamiinn yaa Allah yaa Rabbal alamiin..
Atu mohon padamu..
Segala permohonan ampun dan rasa syukur hanya padaMu yaa Allah..

Terimakasih setulus-tulusnya dan sedalam-dalamnya untuk seluruh keluarga, teman, dan semua orang yang telah membantu, atas perhatian, taziyah, ungkapan simpati, sumbangan moril maupun materil serta doa yang tulus terhadap almarhum Bapak tercinta, semoga Allah SWT yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang membalas segala kebaikan dari seluruh keluarga, teman, dan semuanya dengan kebaikan terbaik yang berlipat ganda, serta melimpahkan kebahagiaan, Rahmat, Taufik, Hidayah, dan Inayah-Nya..
Aamiin aamiinn aamiinn yaa Allah yaa Rabbal alamiinn..

Ahh..
Berjuta2 kata tidak bisa menggambarkan rasa ini..
Semua ini benar-benar tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata..
Betapapun panjangnya kalimat tidak akan bisa mewakili segala isi hati Atu saat ini..

Atu sayang bapak..
Maafin atu pakk.. maafin atuu yaa..

Bapak,,
I learn almost everything from you pak..
I do realize it from a very very long time ago..
Terimakasih ya pak.. buat semuanyaa. Buat semua pelajaran berharga tentang kehidupan yang udah Bapak ajarkan ke Atu juga semua orang, insyaAllah Atu akan terus berusaha untuk selalu dalam kebaikan pak… terimakasih bapaakk..
Maafin Atu.. Atu sama sekali belum bisa buat Bapak bangga dengan pencapaian hidup Atu selama ini.. Maafin Atu atas segala keputusan salah yang udah Atu perbuat Pak.. Maafin Atu buat segala kurang-kurangnya Atu dalam ngerawat Bapak selama ini.. Maafin Atu buat semua salah Atu ya Paakk.. Maafin Atuu Pakk.. Maafin Atuu..

Seperti yang udah Atu bilang dari dulu ke Bapak, Atu sadar sepenuh-penuhnya dengan warisan Bapak ke Atu.. yaitu Ibu, Nisa dan Oka.. iya, Ibu, Nisa dan Oka adalah warisan Bapak buat Atu.. insyaAllah Atu akan lanjutin tanggungjawab Bapak Pak.. insyaAllah dengan izin Allah..
Makanya, Bapak baik-baik yaa disanaa.. Salam Atu buat Allah dan juga Nabi Muhammad ya Pakk..

Sekarang, dunia rasanya sepi sekali karna gak bisa bercanda sama bapak lagi..
Selamat jalan ya pak..
Atu kangen Bapak..
I think that i won’t be the same person anymore..

image

Innalillahiwainnailaihiraajiuun..
Allahummaghfir abii almarhum Sultan Effendi bin H. Rohid warhamhu waafihii wa’fu anhu ya Allah ya Rabbal alamiinn
Allahumaghfirlii dzunuubii waghfir dzunuuba waaliwalidaiya khusushon ila abii almarhum Sultan Effendi bin H. Rohid warhamhumaa kamaa rabbayanii shoghiiro
Aamiin aamiin aamiin yaa Allah yaa Rabbal alamiin..
Alfaathihah..

Advertisements

14 Responses to "Maafin Atu, Terimakasih dan Selamat Jalan Bapak"

Peluuuk mba Atu.. Semoga Allah SWT memberikan tempat terbaik untuk Bapak tercinta ya. Tidak pernah mudah memang, kehilangan sosok luar biasa dalam hidup kita. Semangat mba.. Jangan putus langitkan doa untuk kedua orang tua kita. Saya pun kangen almarhum Papa..

Makasiihh mama..
Kita semua cuma bisa ber basmallah kemudian yaa..

Bismillahirrahmaanirrahiimm

Turut berduka cita Mbak Ratu, semoga almarhum Bapak dilapangkan kuburnya dan diterima iman Islamnya…aamiin

Makasiihh mak iraii,, cuma Allah yg bisa balasnya nanti.. aamiinn aamiinn aamiinn yaa Allah Rabbal alamiinn
:'(:'(:'(

aku jadi ikut menangis mengingat bapakku juga, jadi rindu berat sama bapak

Mengenang insyaAllah gak ada masalah kan mak.. kl dengan itu kita bisa lebih banyak belajar n lebih baik lagii..

Makasiihh ya makk..

Innalillahiwainnailahiroji’un.. turut berbelasungkawa atas meninggalnya Bapak mbak, semoga amal ibadahnya diterima Allah. Mbak dan kelurga tetep tabah, ya..

Aamiinn ya Allah ya Rabbal alamiin..
Makasih yaa mak ery buat semua doa baiknyaa, semoga dibalas Allah dengan kebaikan terbaik nantinyaa..
Aamiinn..

اِنّا لِلّهِ وَاِنّا اِلَيْهِ رَاجِعُوْن

Turut berduka ya tu, maaf ga bisa Taziah waktu itu. sempat kerumah waktu bapak masih sakit tapi blm jodoh (rumah kosong, kynya lagi pada pergi).

yang sabar ya tu
Banyak kenangan juga sama bapak, inget dulu pernah dilatih bultang, jadi kenangan sampai sekarang

Sekarang cuma ada 3 yang bermanfaat untuk bapak:
“Apabila manusia meninggal dunia, terputuslah segala amalannya, kecuali dari tiga perkara: shadaqah jariyah, ilmu yang bermanfaat dan doa anak shaleh ”. HR. Muslim, Abu Dawud dan Nasa’i

Dan yg paling mungkin kita lakukan adalah yang ketiga “Doa anak yang sholeh/ah”

Semoga kita bisa menjadi anak yg soleh solehah agar doa kita bisa bermanfaat untuk orang tua kita. Amin

Selamat jalan Pak Sultan
My badminton coach

Dan akhirnya
اللَّهُمَّ اغْفِرْ لَهُ وَارْحَمْهُ وَعَافِهِ وَاعْفُ عَنْهُ وَأَكْرِمْ نُزُلَهُ وَوَسِّعْ مُدْخَلَهُ وَاغْسِلْهُ بِالْمَاءِ وَالثَّلْجِ وَالْبَرَدِ وَنَقِّهِ مِنْ الْخَطَايَا كَمَا نَقَّيْتَ الثَّوْبَ الْأَبْيَضَ مِنْ الدَّنَسِ وَأَبْدِلْهُ دَارًا خَيْرًا مِنْ دَارِهِ وَأَهْلًا خَيْرًا مِنْ أَهْلِهِ وَزَوْجًا خَيْرًا مِنْ زَوْجِهِ وَأَدْخِلْهُ الْجَنَّةَ وَأَعِذْهُ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ أَوْ مِنْ عَذَابِ النَّارِ

Amin

😭😭😭
Makasih yaa dih..
Ane malah gak tau kl k rmh,, afwan yaa, iya mungkin emang lg pergi..
Alhamdulillah kl Bapak kasih banyak kenangan sm semua org termasuk sm Adih jugaa.. semoga dapet pahala ny dr Allah kl emang itu baiikk :'(:'(:'(

Mohon maafin salah2nya Bapak yaaa dih..

InsyaAllah do’a do’a terbaik selalu mengalir buat bapak kapanpun dimanapun..

Aamiinn aamiinn aamiin yaa Allah yaa Rabbal alamiinn
Buat semua doa baiknya yaa, cuma Allah yg bisa balas.. semoga diberikan ganti kebaikan yg lebih baik dan berlipat ganda dr Allah di jalanNya..
Aamiinn

Salam buat semua kelg disana yaa..

Amiinnn3x YRA, Insa Allah tu mamang udh tenang disisi Allah, teruslah berdo’a, hanya do’a2 dari anak2 yg sholehahlah yg di tunggu bpk, selama baca tulisan atu air mata ay terus bercucuran, tapi ay senang bacanya👍👍👍

Aamiinn aamiinn aamiinn ya Allah ya Rabbal alamiin..

Iya yuk, insyaAllah segala do’a selalu buat bapak juga ibu n adik2 juga buat keluarga n teman jg semua..

Di blog atu ini atu mikir harus ada postingan Bapak..
Atu bikin tulisan ini lamaa banget, sampe sebulanan..
Karna bikinnya gak kuat, tiap lg nulis itu nangis sampe gemeteran badan, air mata gak berenti bercucuran sampe mata bener2 bengkak merah2, meler2 juga..
Gak kuat..
Jadi bikinnya juga bener2 dikit2..
Butuh perjuangan besar banget buat bikin tulisan ini..
Alhamdulillah jadi juga walau dgn banyak banget kurang nya, karna udah bener2 gak kuat lanjutinnya..
di 40 hari ny bapak jg alhamdulillah udah bisa di kirim n di sebar buat semua keluarga n teman2..
Buat mengenang, sekalian atu minta maaf dan berterimakasih ke keluarga besar, semua teman atu, juga semua yg sayang Bapak..

Alhamdulillahirabbilalamiin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Cerita bareng Sang Ratu

Entrepreneur learn to be [ Lecturer wanna be [ Happy woman must be [ Student always to be [ A useful person to the world have to be [ Traveler always will be [ Blogger try to be

Putu bareng sang Ratu -Instagram

Jangan lupa makan sayur
#masaksendirimakananmu #masaksimpelenak #ayamgoreng #vegetables #green #greenliving #tryingtobehealthy #biasakanmakansayur #ayohiduplebihsehat #benahipolahidup #simpletrick
Siapin selalu ayam bumbu kuning di kulkas, biar kalo mau makan tinggal goreng..
Bisa juga segala macam lauk lain -sesuai selera- sekalian diungkep bareng2 n buat simpenan dikulkas 😁
Siapin selalu juga sambal tornado di rumah biar makan tambah asik *eeaaa.. CUT
Atau tinggal bikin sambal apapun yang gampang plus nikmat dan pedas buat temenin lauknya..
Sekali lagi jangan lupa selalu siapin sayur2 ijo di kulkas, jadi kalo mau makan tinggal dipotek2 💪💪
.
.
.
I like this photoshoot btw 😅
Hehehee Still my favourite of all time 😁
*sluruuuuppp
#pecintamie #noodlelover #foodlover #kulinerindonesia #makanenak #foodgasm #foodporn #instafood #mierebus #resep #noodlewithvegetables #kuliner #healthynoodle #masaksimpelenak #masaksendirimakananmu 
Biar gak guilty feeling amat, -well, i know its a guilty pleasure.. wkwkk..
Tambahin segala sayuran yang kamu mau n ada di kulkas ajaa 😁
Misal, kalo sy suka tambahin sawi, daun bawang, tomat iris lebar, dll..
Tambahin bawang putih rebus beberapa siung, lalu haluskan..
Tambahin beberapa cabe rawit rebus yang juga dihaluskan..
Tambahin telur..
Tambahin bakso..
Tambahin seasoning yang pas*..
Dan
Buat kuahnya, ganti pake air rebusan baru..
.
Jadi deh hidangan simpel nan spesial yang enak banget buat kamu sendiri dan orang2 tercinta
🍲🍝
.
Selamat mencoba Maceetoozz
05.08 a.m Sawangan
06.06 a.m Lebak Bulus
07.00 a.m Petukangan
07.15 a.m BSD -nyabu alias nyarap bubur dulu 😅
07.48 a.m Viktor
15.07 p.m Sawangan
16.10 p.m Ulujami
17.37 p.m Lebak Bulus
18.17 p.m Pondok Cabe
19.14 p.m Sawangan

Alhamdulillah alaa kulli haal sudah selesai tugas hari inii dan dimudahkan olehNya..
Kaki pegel 😩 astaghfirullah

Maafkan akoh blm bisa muncul di socmed mana2 tudei 🙇‍♀️
Pun akoh seriusan udah nguantukz teramat sangadh sekarang inih.. Kamerawomen nya si @pitaloka.dy penontonnya si @rinisaannisa Officially introduce our house's guardians to the world 😁👏👏
Well, poor Bang Iyos..
Sorry for that Bang..
Perhaps this is the explanation why Bang Iyos is sometime got poop on it when I'am with him 😅
.
Some people streesed out of me for that fact.. wkwkkk
These little rascals did that..
.
I can't see them actually when they still a lot more babies,
But that they've already got feathers now,
So they're cute like real babies
And they are fat too.. wkwkkk
It has been so many times that the couple are having babies before,
And now that they are having the others..
The couple, what i call the the father and mother are great!
Live happily guys..
Protect our house for sure 😉😉
We are definitely happy to have you here around
We will live a happy life together
We did it only for Allah..
Please send my salam to my father in the other life
Hope that he live in a happiest life and the best place there
Hope that we can live here in the world in the best way, the path of Allah..
Hope that we all will meet again, in Jannah
May Allah SWT bless us here and here after..
Aamiin yaa Allah yaa Rabbal alamiin 😭
#birds #birdsfamily #pet #birdpet #houseguardians #guardianangel #happylife #beautifullife #sharingtheworld #happyhome #happyhouse #kontemplasi #happyfamily #muslimahtafakkur
I planed to vlog this on my channel but, in fact that i just killed my time by these birds and end up with posting it on insta like this.. hhhffff.. sorry..
And well, now i'm in a big trouble for today's schedule, like always..
Heeeeelp Flowerburst 😂
This photoshoot is kind of remind me of Rich Chigga's music video 'glow like dat' wkwkwkk
Well.. i don't know 😂
#amateurphotography #amateurphotographer #flower #hobby #learningtophotograph #nature #naturephotography #fresh #poetry #poet #poem #quote #kontemplasi #peace #peaceworld #musimahtafakkur
.
PEACE WORLD! PEACE!!
Just like all these flowers
They're all smiling and laughing
In harmony
They're facing their direction
They know their purposes
They refuse the darkness
They give you yellow
They're making friend with green
They surely playing with the red
In happiness
All the joys are dancing
The sun shining bright
And all live in peace
PEACE WORLD! PEACE Flower attack on my ig, sorry 😁
Can't help my self but taking the pict
Admiring all these beautiful flowers
.
Puple Flower
#flower #purpleflower #bunga #bungaungu #nature #naturephotography #amateurphotography #amateurphotographer #learningtophotograph #hobby #muslimahtafakkur

Kicauan Sang Ratu

%d bloggers like this: