ratuprayuana

Gue Juga Pengen Bener

Posted on: December 13, 2016

*belom-belom aja udah nangis

 

Salam fillah para mujahid Allah, gue mau cerita pengalaman rohani pribadi gue di hari Aksi Damai Ummat Muslim di Jakarta, Dua Desember Dua Ribu Enam Belas..

Bukan buat Pamer atau apapun semacam itu, tapi peristiwa ini harus menjadi pengetahuan juga pelajaran untuk generasi mendatang dan tidak boleh hilang.. setidaknya ini adalah satu sisi cerita lain dari pandangan dan pengalaman hidup gue di hari itu..

Gue cuma bisa berkontribusi di hari sebelumnya sampe pagi hari di Monas..

Ceritanya gue bantuin temen gue, MakCop, yang secara sukarela dan pribadi juga memfasilitasi para donatur dan ummat yang ingin ikut berpartisipasi dalam pengadaan logistik berupa snack box dan mineral botol untuk para mujahid Allah di Monas.. maka ceritanya gue nyempil jadi pasukan kardus bareng teman-teman hebat lainnya, ada MakDew, MakUl, MakDell, juga ada sodaranya Makcop dan Suaminya Makcop.. MakReth kebetulan lagi sakit, jadi beliau harus istirahat n tak bisa ikutan jadi pasukan kardus bareng.. *sedih

 

MasyaAllah..

Ada 1000 snack box yang menjadi target..

Kira-kira 150 box diantaranya di berikan kepada posko di UI untuk rombongan Depok (yang juga pastinya InsyaAllah terinspirasi dari rombongan Mujahid pejalan kaki dari Ciamis yang hebat MasyaAllah) yang akan berangkat bersama dari Depok di sekitar jam 11-12 tengah malam..

 

Sisanya, sekitar 850an snack box dan entah berapa kardus mineral botol dibawa ke Monas di titipkan kepada posko yang sudah saling koordinasi sebelumnya.. Semuanya dengan perhitungan dan harus dilaporkan kembali kepada para donatur yang membuat niat ini terlaksana.

 

Udah lama tak ketemu dengan para mamak-mamak ini, jadi sambil bercerewet ria ngobrol cerita-cerita ngalor ngidul kemana-mana, becandaan, muter sana muter sini, tapi tangan tetep niat bantuin MakCop ngepak para makanan ini ke kardusnya masing-masing.. *sambil senyum senang

 

Tadinya MakDell mau Bawa si Kebo (baca: panggilan MakDell buat Mobil Nissan Serena nya *nyengir) buat bantuin bawa barang-barang, tapi tak jadi karena kita sepakat MakDell harus maksain istirahat dulu soale beliau mau ikut aksi hari itu..

MakDew juga langsung ngibrit pulang soale harus ‘ngurusin’ suaminya, OmWim, yang juga mau berangkat aksi.. MakUl ikut MakDell balik n ketemuan berangkat bareng ke Monas di pagi hari.. gue bareng MakCop stay di toko bakery nya Makcop yang jadi basecamp pasukan kardus, tempat naro segala makanan isi snack box, minuman, para box-box, dan segala macam perintilan lainnya..

Dan posisinya di pagi itu, gue sama MakCop baru maksain tidur kurang dari sejam karna pasukan kardus baru selesai ngepak-ngepak semua snack jam 2 pagi.. Kita maksain tidur dulu walau sebentar, karna jam 3 kita sepakat udah harus berangkat nyupir ke Monas.

Di jalan keleyengan sambil nyupir tapi hati ini beneran terlalu excited sambil netes terus air mata.. *entahlah temen gue ini nyadar apa tak gue mewek2. wkwkk

 

Sampe Monas jam 4 pagi para mujahid udah rameeee.. MasyaAllah..

Sambil melongo gue terus nyupir ngikutin rombongan 3 mobil yang bawa logistik ini, nyari posko buat nampung logistik tak seberapa yg kami bawa..

Nunggu sampe jam 6 pagi karna jam itu gerbang Monas baru dibuka..

Pindah parkiran biar bisa lebih deket gotong-gotong para snack dan mineral tersebut..

Sambil diinterogasi dan dibantu juga di amankan oleh polisi2 dan pasukan keamanan di sekeliling monas pada hari itu.. Alhamdulillah semuanya lancar..

Semuanya membantu..

Secara gue tak yang kuat juga kalo harus gotong-gotongin para kardus mineral botol itu.. *maakk belum tidur n kondisi tak fit

Alhamdulillah yaa Allah lancar penyerahan logistiknya..

 

Gue gak bisa ikutan aksi setelahnya karna ada yang harus dikerjain di kampus hari itu..

Dengan berat hati akhirnya gue pulang dan misah sama MakCop yg mau lanjut ikut aksi..

Saat itu para mujahid udah membludak..

Yaa Allah hanya ridha-Mu yang mereka cari Allah.. mereka mencari kebaikan di jalanMu..

Lagi-lagi air mata netes terus gak bisa kebendung..

 

Sempet pas lg nengok ada mobil hitam lagi cari parkiran yang ternyata di dalamnya adalah Opick si penyanyi itu pake sorban putih dengan rombongan..

Tidak ada pengecualian karna parkiran penuh dan mobil itu harus putar balik untuk cari tempat parkir lain..

 

Gue sama Bang Iyos pulang *baca: Bang Iyos itu panggilan gue buat mobil teriosnya Bapak Ibu gue yang suka gue pinjem selalu itu.. wkwkk

Sedih bgt.. mau gak mau gue harus pulang..

Mana gue juga blm tidur..

 

Di jalan pulang bareng Bang Iyos, sepanjang jalan, penuuhh..

MasyaAllah.. lagi-lagi hati dan fikiran bergejolak, air mata bercucuran lagi, muka nampangin muka bego karna terbengong-bengong..

Segala hal yang berkaitan dengan kebutuhan para mujahid disana,, ada!

Sampe ke hal2 yang gak terfikir sama gue sebelumnya, sampe gue bergumam terus keheranan dari hati yang paling dalam pas liat tukang2 menggratiskan dagangannya ‘hah?!..’

Nengok lagi liat bagasi mobil seseorang dipinggir jalan penuh makanan dengan tulisan silahkan ambil, gratis ‘hah?!..’

Nengok lagi liat sederet chargeran hape dan stop kontak listrik yang panjang sekali dan berderet-deret yang di sediakan untuk para mujahid, lalu gue menggumam lagi ‘ya Allah iya yaa..’

Daaann seterusnyaa..

Beneran gak kefikiran sampe kesitu-situ..

Yang lainnya gue lupa lagi ada apa aja, intinya gw yang bilang ‘hah?!..’ terus-terusan sambil ngusapin mata yang netes terus airnya..

 

Sebelah kanan berjejeran segala macam mobil yang sudah siap menyediakan segala kebutuhan para mujahid, gratis se-gratis-gratisnya..

Sebelah kiri juga sama, ibu-ibu dan bapak-bapak semuanya saling bantu bahu-membahu mensukseskan aksi damai muslim tersebut..

Di seberang jalan berbondong2 Ummat yang baru datang dan disambut oleh muslim lainnya..

Di depan jalan para mujahid berusaha membuka jalan untuk Bang Iyos lewat.. karna memang penuh sekali, karna semua muslim berlomba2 ingin saling membantu..

Inilah sepertinya yang dinamakan dengan berlomba2 dalam kebaikan..

*tiba2 gue inget pelajaran agama gue dulu di sekolah.. Astaghfirullah.. udah kemana aja hidup gue berjalan pergi dari kebenaran selama ini? Yaa Allah Astaghfirullah *tearsfall

 

Lihat di sepanjang jalan utama ibukota ini..

Semuanya putih, semuanya bersemangat, wajah-wajah ceria, wajah-wajah bersinar, dimana-mana, bersama-sama..

lalu gue pun nangis lagii *tolong

 

Sepanjang jalan lanjut balik keleyengan karena nguaaantuk tapi maksa..

Sekitar jam 9 pagi, entahlah udah nyampe mana waktu itu, nguantuuukk sengantuk-ngantuknya sampe ke ubun-ubun.. *maklum, gue udah lama tak begadang-begadang dan bersibuk-sibuk ria seperti zaman muda dulu, jadi begitulah..

Sampe di satu titik Bang Iyos tiba-tiba muter ke kiri n gue hampir nabrak dinding tepi jalan raya dengan kondisi mata gue merem beberapa detik..

Subhanallah Astaghfirullah…

 

Akhirnya gue nyerah.. gue pegang erat stir Bang Iyos dan gue tepuk-tepuk.. gue mutusin buat masuk pom bensin n numpang parkir disana..

Tidur lah gue,, lumayan dapet 2 jam-an buat meremin mata.. Alhamdulillahh..

 

Lanjut balik ke rumah dengan kondisi baju gak ganti dari hari kemarennya, gue gak ngerti lagi kaya apa bentuk penampakan gue waktu itu.. Berangkat jam 3 pagi ke Monas pun belum kena air apapun, baik itu cuci muka ataupun sekedar minum.. langsung berangkat aja gak mikir apa-apa lagi..

Baru kena air pas menepi buat sholat subuh di masjid pinggir jalan raya sebelum sampai Monas..

 

Perjuangan gue gak ada apa-apanya sama para mujahid lain..

Air mata terus-terusan netes.. netes lagi.. netes lagi..

Siapa lah gueee???

Gue bukan siapa-siapa.. gue juga pastinya banyak dosaa..

Tapi setidaknya boleh kan gue berkontribusi.. gue juga pengen merasakan kebahagiaan para mujahid mujahidah Allah..

Setidaknya gue pengen kembali ke jalan Allah..

Tetesan air mata ini saksi nya..

Setidaknya gue juga pengen banget jadi orang bener juga, sedikiiitt aja.. sedikit demi sedikit..

Gue juga pengen jadi orang bener yang beneran..

Boleh kaann.. *aiihh mewek lagi kaoo Prayuana

 

Heiii,,

Kalo orang yang kenal gue ngeliat gue waktu itu, pasti bakalan aneh se-aneh-aneh-nya..

Gue kan gak yang nangisan macam gitu orangnyaa..

Tapi hari itu..

MasyaAllah..

 

Gw gak ngeh sama sekali kalo ibu gue di rumah ternyata yang ketar-ketir gitu nungguin anaknya yang lagi di luar rumah..

Yess, emang Ibu mah suka yang selalu ‘begitulah’ kalo anaknya ini lagi di luar rumah.. Ribeet..

Namanya juga mungkin seorang Ibu,, ya begitulah..

*peluk Ibuu..

Mungkin bagi beliau berat sekali rasanya mengizinkan anaknya untuk melakukan sesuatu, tapi bagaimanapun do’a Ibu adalah segalanya buat gue..

 

Makasih yaa buuu udah kasih izin buat anaknya yg suka pecicilan dan suka tidak seperti anak perempuan normal lainnya ini untuk bisa terus berkarya dan memberanikan diri menghadapi dunia *serius

 

Makasiihh buat MakCop yg udah ngasih gue kesempatan buat bantuin dia untuk per-logistik-an ini..

Juga buat para mamak-mamak gue yg barengan jadi pasukan kardus begadang sampe pagi..

MasyaAllah.. tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata.. cuma bisa nangis lagi dan lagii..

 

Ya Allah, berikan teman-teman saya tersebut ganti kebaikan yang lebih baik untuk hidupnyaa.. juga semoga hambaMu ini bisa mengikuti jejak baik nyaa untuk kebaikan di jalanMu yaa Allah..

Aamiinn

 

Allah lah yang Maha membolak balikan hati manusia..

Berikan hambamu ini, almarhum Bapak dan juga Ibu, seluruh keluarga, sahabat, teman dan kerabat juga seluruh muslimin muslimat hidayahMu ya Allah..

Berikan kami semua hidayahMuu..

Berikanlah segala kebaikan terbaik untuk kami semua di jalanMu, dunia dan akhirat.. kapanpun, dimanapun..

 

Aamiinn yaa Allah yaa Rabbal alamiinn

 

-Ratu

 

Catatan:

Setelah sekian lama tidak posting apapun di blog karena ‘kementokan’ kepala setelah kepergian Bapak di awal tahun ini, akhirnya bisa nulis lagi, mungkin juga sebagai tulisan penutup di akhir tahun 2016..

Mungkin dengan dahsyatnya peristiwa di Dua Desember Dua Ribu Enam Belas, maka muncullah tulisan ini..

Ini tulisan perdana setelah tulisan pamitan kepada Bapak sebelumnya..

Semoga bisa menjadi inspirasi untuk bisa produktif buat nulis lagi.. Aamiinn

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Cerita bareng Sang Ratu

Entrepreneur learn to be [ Lecturer wanna be [ Happy woman must be [ Student always to be [ A useful person to the world have to be [ Traveler always will be [ Blogger try to be

Putu bareng sang Ratu -Instagram

Jangan lupa makan sayur
#masaksendirimakananmu #masaksimpelenak #ayamgoreng #vegetables #green #greenliving #tryingtobehealthy #biasakanmakansayur #ayohiduplebihsehat #benahipolahidup #simpletrick
Siapin selalu ayam bumbu kuning di kulkas, biar kalo mau makan tinggal goreng..
Bisa juga segala macam lauk lain -sesuai selera- sekalian diungkep bareng2 n buat simpenan dikulkas 😁
Siapin selalu juga sambal tornado di rumah biar makan tambah asik *eeaaa.. CUT
Atau tinggal bikin sambal apapun yang gampang plus nikmat dan pedas buat temenin lauknya..
Sekali lagi jangan lupa selalu siapin sayur2 ijo di kulkas, jadi kalo mau makan tinggal dipotek2 💪💪
.
.
.
I like this photoshoot btw 😅
Hehehee Still my favourite of all time 😁
*sluruuuuppp
#pecintamie #noodlelover #foodlover #kulinerindonesia #makanenak #foodgasm #foodporn #instafood #mierebus #resep #noodlewithvegetables #kuliner #healthynoodle #masaksimpelenak #masaksendirimakananmu 
Biar gak guilty feeling amat, -well, i know its a guilty pleasure.. wkwkk..
Tambahin segala sayuran yang kamu mau n ada di kulkas ajaa 😁
Misal, kalo sy suka tambahin sawi, daun bawang, tomat iris lebar, dll..
Tambahin bawang putih rebus beberapa siung, lalu haluskan..
Tambahin beberapa cabe rawit rebus yang juga dihaluskan..
Tambahin telur..
Tambahin bakso..
Tambahin seasoning yang pas*..
Dan
Buat kuahnya, ganti pake air rebusan baru..
.
Jadi deh hidangan simpel nan spesial yang enak banget buat kamu sendiri dan orang2 tercinta
🍲🍝
.
Selamat mencoba Maceetoozz
05.08 a.m Sawangan
06.06 a.m Lebak Bulus
07.00 a.m Petukangan
07.15 a.m BSD -nyabu alias nyarap bubur dulu 😅
07.48 a.m Viktor
15.07 p.m Sawangan
16.10 p.m Ulujami
17.37 p.m Lebak Bulus
18.17 p.m Pondok Cabe
19.14 p.m Sawangan

Alhamdulillah alaa kulli haal sudah selesai tugas hari inii dan dimudahkan olehNya..
Kaki pegel 😩 astaghfirullah

Maafkan akoh blm bisa muncul di socmed mana2 tudei 🙇‍♀️
Pun akoh seriusan udah nguantukz teramat sangadh sekarang inih.. Kamerawomen nya si @pitaloka.dy penontonnya si @rinisaannisa Officially introduce our house's guardians to the world 😁👏👏
Well, poor Bang Iyos..
Sorry for that Bang..
Perhaps this is the explanation why Bang Iyos is sometime got poop on it when I'am with him 😅
.
Some people streesed out of me for that fact.. wkwkkk
These little rascals did that..
.
I can't see them actually when they still a lot more babies,
But that they've already got feathers now,
So they're cute like real babies
And they are fat too.. wkwkkk
It has been so many times that the couple are having babies before,
And now that they are having the others..
The couple, what i call the the father and mother are great!
Live happily guys..
Protect our house for sure 😉😉
We are definitely happy to have you here around
We will live a happy life together
We did it only for Allah..
Please send my salam to my father in the other life
Hope that he live in a happiest life and the best place there
Hope that we can live here in the world in the best way, the path of Allah..
Hope that we all will meet again, in Jannah
May Allah SWT bless us here and here after..
Aamiin yaa Allah yaa Rabbal alamiin 😭
#birds #birdsfamily #pet #birdpet #houseguardians #guardianangel #happylife #beautifullife #sharingtheworld #happyhome #happyhouse #kontemplasi #happyfamily #muslimahtafakkur
I planed to vlog this on my channel but, in fact that i just killed my time by these birds and end up with posting it on insta like this.. hhhffff.. sorry..
And well, now i'm in a big trouble for today's schedule, like always..
Heeeeelp Flowerburst 😂
This photoshoot is kind of remind me of Rich Chigga's music video 'glow like dat' wkwkwkk
Well.. i don't know 😂
#amateurphotography #amateurphotographer #flower #hobby #learningtophotograph #nature #naturephotography #fresh #poetry #poet #poem #quote #kontemplasi #peace #peaceworld #musimahtafakkur
.
PEACE WORLD! PEACE!!
Just like all these flowers
They're all smiling and laughing
In harmony
They're facing their direction
They know their purposes
They refuse the darkness
They give you yellow
They're making friend with green
They surely playing with the red
In happiness
All the joys are dancing
The sun shining bright
And all live in peace
PEACE WORLD! PEACE Flower attack on my ig, sorry 😁
Can't help my self but taking the pict
Admiring all these beautiful flowers
.
Puple Flower
#flower #purpleflower #bunga #bungaungu #nature #naturephotography #amateurphotography #amateurphotographer #learningtophotograph #hobby #muslimahtafakkur

Kicauan Sang Ratu

%d bloggers like this: