ratuprayuana

Gue Juga Pengen Bener

Posted on: December 13, 2016

*belom-belom aja udah nangis

 

Salam fillah para mujahid Allah, gue mau cerita pengalaman rohani pribadi gue di hari Aksi Damai Ummat Muslim di Jakarta, Dua Desember Dua Ribu Enam Belas..

Bukan buat Pamer atau apapun semacam itu, tapi peristiwa ini harus menjadi pengetahuan juga pelajaran untuk generasi mendatang dan tidak boleh hilang.. setidaknya ini adalah satu sisi cerita lain dari pandangan dan pengalaman hidup gue di hari itu..

Gue cuma bisa berkontribusi di hari sebelumnya sampe pagi hari di Monas..

Ceritanya gue bantuin temen gue, MakCop, yang secara sukarela dan pribadi juga memfasilitasi para donatur dan ummat yang ingin ikut berpartisipasi dalam pengadaan logistik berupa snack box dan mineral botol untuk para mujahid Allah di Monas.. maka ceritanya gue nyempil jadi pasukan kardus bareng teman-teman hebat lainnya, ada MakDew, MakUl, MakDell, juga ada sodaranya Makcop dan Suaminya Makcop.. MakReth kebetulan lagi sakit, jadi beliau harus istirahat n tak bisa ikutan jadi pasukan kardus bareng.. *sedih

 

MasyaAllah..

Ada 1000 snack box yang menjadi target..

Kira-kira 150 box diantaranya di berikan kepada posko di UI untuk rombongan Depok (yang juga pastinya InsyaAllah terinspirasi dari rombongan Mujahid pejalan kaki dari Ciamis yang hebat MasyaAllah) yang akan berangkat bersama dari Depok di sekitar jam 11-12 tengah malam..

 

Sisanya, sekitar 850an snack box dan entah berapa kardus mineral botol dibawa ke Monas di titipkan kepada posko yang sudah saling koordinasi sebelumnya.. Semuanya dengan perhitungan dan harus dilaporkan kembali kepada para donatur yang membuat niat ini terlaksana.

 

Udah lama tak ketemu dengan para mamak-mamak ini, jadi sambil bercerewet ria ngobrol cerita-cerita ngalor ngidul kemana-mana, becandaan, muter sana muter sini, tapi tangan tetep niat bantuin MakCop ngepak para makanan ini ke kardusnya masing-masing.. *sambil senyum senang

 

Tadinya MakDell mau Bawa si Kebo (baca: panggilan MakDell buat Mobil Nissan Serena nya *nyengir) buat bantuin bawa barang-barang, tapi tak jadi karena kita sepakat MakDell harus maksain istirahat dulu soale beliau mau ikut aksi hari itu..

MakDew juga langsung ngibrit pulang soale harus ‘ngurusin’ suaminya, OmWim, yang juga mau berangkat aksi.. MakUl ikut MakDell balik n ketemuan berangkat bareng ke Monas di pagi hari.. gue bareng MakCop stay di toko bakery nya Makcop yang jadi basecamp pasukan kardus, tempat naro segala makanan isi snack box, minuman, para box-box, dan segala macam perintilan lainnya..

Dan posisinya di pagi itu, gue sama MakCop baru maksain tidur kurang dari sejam karna pasukan kardus baru selesai ngepak-ngepak semua snack jam 2 pagi.. Kita maksain tidur dulu walau sebentar, karna jam 3 kita sepakat udah harus berangkat nyupir ke Monas.

Di jalan keleyengan sambil nyupir tapi hati ini beneran terlalu excited sambil netes terus air mata.. *entahlah temen gue ini nyadar apa tak gue mewek2. wkwkk

 

Sampe Monas jam 4 pagi para mujahid udah rameeee.. MasyaAllah..

Sambil melongo gue terus nyupir ngikutin rombongan 3 mobil yang bawa logistik ini, nyari posko buat nampung logistik tak seberapa yg kami bawa..

Nunggu sampe jam 6 pagi karna jam itu gerbang Monas baru dibuka..

Pindah parkiran biar bisa lebih deket gotong-gotong para snack dan mineral tersebut..

Sambil diinterogasi dan dibantu juga di amankan oleh polisi2 dan pasukan keamanan di sekeliling monas pada hari itu.. Alhamdulillah semuanya lancar..

Semuanya membantu..

Secara gue tak yang kuat juga kalo harus gotong-gotongin para kardus mineral botol itu.. *maakk belum tidur n kondisi tak fit

Alhamdulillah yaa Allah lancar penyerahan logistiknya..

 

Gue gak bisa ikutan aksi setelahnya karna ada yang harus dikerjain di kampus hari itu..

Dengan berat hati akhirnya gue pulang dan misah sama MakCop yg mau lanjut ikut aksi..

Saat itu para mujahid udah membludak..

Yaa Allah hanya ridha-Mu yang mereka cari Allah.. mereka mencari kebaikan di jalanMu..

Lagi-lagi air mata netes terus gak bisa kebendung..

 

Sempet pas lg nengok ada mobil hitam lagi cari parkiran yang ternyata di dalamnya adalah Opick si penyanyi itu pake sorban putih dengan rombongan..

Tidak ada pengecualian karna parkiran penuh dan mobil itu harus putar balik untuk cari tempat parkir lain..

 

Gue sama Bang Iyos pulang *baca: Bang Iyos itu panggilan gue buat mobil teriosnya Bapak Ibu gue yang suka gue pinjem selalu itu.. wkwkk

Sedih bgt.. mau gak mau gue harus pulang..

Mana gue juga blm tidur..

 

Di jalan pulang bareng Bang Iyos, sepanjang jalan, penuuhh..

MasyaAllah.. lagi-lagi hati dan fikiran bergejolak, air mata bercucuran lagi, muka nampangin muka bego karna terbengong-bengong..

Segala hal yang berkaitan dengan kebutuhan para mujahid disana,, ada!

Sampe ke hal2 yang gak terfikir sama gue sebelumnya, sampe gue bergumam terus keheranan dari hati yang paling dalam pas liat tukang2 menggratiskan dagangannya ‘hah?!..’

Nengok lagi liat bagasi mobil seseorang dipinggir jalan penuh makanan dengan tulisan silahkan ambil, gratis ‘hah?!..’

Nengok lagi liat sederet chargeran hape dan stop kontak listrik yang panjang sekali dan berderet-deret yang di sediakan untuk para mujahid, lalu gue menggumam lagi ‘ya Allah iya yaa..’

Daaann seterusnyaa..

Beneran gak kefikiran sampe kesitu-situ..

Yang lainnya gue lupa lagi ada apa aja, intinya gw yang bilang ‘hah?!..’ terus-terusan sambil ngusapin mata yang netes terus airnya..

 

Sebelah kanan berjejeran segala macam mobil yang sudah siap menyediakan segala kebutuhan para mujahid, gratis se-gratis-gratisnya..

Sebelah kiri juga sama, ibu-ibu dan bapak-bapak semuanya saling bantu bahu-membahu mensukseskan aksi damai muslim tersebut..

Di seberang jalan berbondong2 Ummat yang baru datang dan disambut oleh muslim lainnya..

Di depan jalan para mujahid berusaha membuka jalan untuk Bang Iyos lewat.. karna memang penuh sekali, karna semua muslim berlomba2 ingin saling membantu..

Inilah sepertinya yang dinamakan dengan berlomba2 dalam kebaikan..

*tiba2 gue inget pelajaran agama gue dulu di sekolah.. Astaghfirullah.. udah kemana aja hidup gue berjalan pergi dari kebenaran selama ini? Yaa Allah Astaghfirullah *tearsfall

 

Lihat di sepanjang jalan utama ibukota ini..

Semuanya putih, semuanya bersemangat, wajah-wajah ceria, wajah-wajah bersinar, dimana-mana, bersama-sama..

lalu gue pun nangis lagii *tolong

 

Sepanjang jalan lanjut balik keleyengan karena nguaaantuk tapi maksa..

Sekitar jam 9 pagi, entahlah udah nyampe mana waktu itu, nguantuuukk sengantuk-ngantuknya sampe ke ubun-ubun.. *maklum, gue udah lama tak begadang-begadang dan bersibuk-sibuk ria seperti zaman muda dulu, jadi begitulah..

Sampe di satu titik Bang Iyos tiba-tiba muter ke kiri n gue hampir nabrak dinding tepi jalan raya dengan kondisi mata gue merem beberapa detik..

Subhanallah Astaghfirullah…

 

Akhirnya gue nyerah.. gue pegang erat stir Bang Iyos dan gue tepuk-tepuk.. gue mutusin buat masuk pom bensin n numpang parkir disana..

Tidur lah gue,, lumayan dapet 2 jam-an buat meremin mata.. Alhamdulillahh..

 

Lanjut balik ke rumah dengan kondisi baju gak ganti dari hari kemarennya, gue gak ngerti lagi kaya apa bentuk penampakan gue waktu itu.. Berangkat jam 3 pagi ke Monas pun belum kena air apapun, baik itu cuci muka ataupun sekedar minum.. langsung berangkat aja gak mikir apa-apa lagi..

Baru kena air pas menepi buat sholat subuh di masjid pinggir jalan raya sebelum sampai Monas..

 

Perjuangan gue gak ada apa-apanya sama para mujahid lain..

Air mata terus-terusan netes.. netes lagi.. netes lagi..

Siapa lah gueee???

Gue bukan siapa-siapa.. gue juga pastinya banyak dosaa..

Tapi setidaknya boleh kan gue berkontribusi.. gue juga pengen merasakan kebahagiaan para mujahid mujahidah Allah..

Setidaknya gue pengen kembali ke jalan Allah..

Tetesan air mata ini saksi nya..

Setidaknya gue juga pengen banget jadi orang bener juga, sedikiiitt aja.. sedikit demi sedikit..

Gue juga pengen jadi orang bener yang beneran..

Boleh kaann.. *aiihh mewek lagi kaoo Prayuana

 

Heiii,,

Kalo orang yang kenal gue ngeliat gue waktu itu, pasti bakalan aneh se-aneh-aneh-nya..

Gue kan gak yang nangisan macam gitu orangnyaa..

Tapi hari itu..

MasyaAllah..

 

Gw gak ngeh sama sekali kalo ibu gue di rumah ternyata yang ketar-ketir gitu nungguin anaknya yang lagi di luar rumah..

Yess, emang Ibu mah suka yang selalu ‘begitulah’ kalo anaknya ini lagi di luar rumah.. Ribeet..

Namanya juga mungkin seorang Ibu,, ya begitulah..

*peluk Ibuu..

Mungkin bagi beliau berat sekali rasanya mengizinkan anaknya untuk melakukan sesuatu, tapi bagaimanapun do’a Ibu adalah segalanya buat gue..

 

Makasih yaa buuu udah kasih izin buat anaknya yg suka pecicilan dan suka tidak seperti anak perempuan normal lainnya ini untuk bisa terus berkarya dan memberanikan diri menghadapi dunia *serius

 

Makasiihh buat MakCop yg udah ngasih gue kesempatan buat bantuin dia untuk per-logistik-an ini..

Juga buat para mamak-mamak gue yg barengan jadi pasukan kardus begadang sampe pagi..

MasyaAllah.. tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata.. cuma bisa nangis lagi dan lagii..

 

Ya Allah, berikan teman-teman saya tersebut ganti kebaikan yang lebih baik untuk hidupnyaa.. juga semoga hambaMu ini bisa mengikuti jejak baik nyaa untuk kebaikan di jalanMu yaa Allah..

Aamiinn

 

Allah lah yang Maha membolak balikan hati manusia..

Berikan hambamu ini, almarhum Bapak dan juga Ibu, seluruh keluarga, sahabat, teman dan kerabat juga seluruh muslimin muslimat hidayahMu ya Allah..

Berikan kami semua hidayahMuu..

Berikanlah segala kebaikan terbaik untuk kami semua di jalanMu, dunia dan akhirat.. kapanpun, dimanapun..

 

Aamiinn yaa Allah yaa Rabbal alamiinn

 

-Ratu

 

Catatan:

Setelah sekian lama tidak posting apapun di blog karena ‘kementokan’ kepala setelah kepergian Bapak di awal tahun ini, akhirnya bisa nulis lagi, mungkin juga sebagai tulisan penutup di akhir tahun 2016..

Mungkin dengan dahsyatnya peristiwa di Dua Desember Dua Ribu Enam Belas, maka muncullah tulisan ini..

Ini tulisan perdana setelah tulisan pamitan kepada Bapak sebelumnya..

Semoga bisa menjadi inspirasi untuk bisa produktif buat nulis lagi.. Aamiinn

 

Leave a Reply

Cerita bareng Sang Ratu

Entrepreneur learn to be [ Lecturer wanna be [ Happy woman must be [ Student always to be [ A useful person to the world have to be [ Traveler always will be [ Blogger try to be

Putu bareng sang Ratu -Instagram

Panaass..
Beli es podeng, nemu di pinggir jalan..
Alhamdulillah masyaAllah..
.
.
Jadi inget zaman masih muda dulu jajanin es podeng hampir tiap hari di kampus, si narsoy doyan banget ini.. Wkwkkk
.
Sluruuupp..
.
My best part, pas esnya ketemu sama rotinya..
Woaaahhh..
*bang, rotinya banyakin ya bang..
.
Hehehee Sate Kambing
#indonesianfood #goatsatay #satekambing #bogaindonesia #kuliner #wisatakuliner #kulinerindonesia #makananenak 
Goat Satay with soya sauce..
Favorite 😍
If you found the right place to eat this, it'll be a wow..
Have a taste!
.
Ini tuh dengan para potongan cabai rawit, tomat dan bawang merahnyaa
*wew Warning:
Ini seriusan sama sekali bukan lagi di tukang sayur, tapi di warung makan pecel ayam yang melimpaaaahh sayur-mayurnyaaa.. *ijo-ijoo 😍😍
.
Mantaabb!!
.
Cekidot on gmaps 👇
Warung makan lamongan bang Karim
📱🍴🍗
Jampang, Bogor
.
Maafkan yaao buat yg bertanya2 ttg warung ini baru sy kirim review ny skrg 😆✌
.
-Di foto ini sy pesan ikan mas goreng yg crispy nikmat (ngebayanginnya jadi ngiler lg)
Sedia ayam goreng dada dan paha, lele goreng, ikan mas goreng, sate ampela goreng
-Dikasih lalapan sepiring metung (sambil melongo gt ngeliatnya) sy aja yg suka sayuran gak mungkin bisa habisin semua..
Kalo lalapannya jangan ditanya, itu hampir semua macam sayuran disediain disitu, kalopun kurang tinggal nyomot sendiri ajah 😂
-Sambal lumayan pedas n enak dengan catatan tampilan yg rada beda dari sambal biasanya, tapiii si abangnya ngasih per porsi sambalnya dikit bangeeet, kan jadi harus minta teruuss, tengsin kan jadinyaa, minta lagi minta lagi.. zzzzzz (prayuana) 😅
-Ayam goreng n sate ampela gorengnya kurang garam 🙈 mungkin para abang ini lg rada galau yaa jd kurang garam begitu.. wkwkk (semoga cuma pas hari itu aja)
-Pete gorengnya mudaaa 😣 sedih (penting banget)
.
Ya overall okeeii lah yoo.. seru makan sambil ngeliatin n milih2 sayuran2 sendiri gt.. hehehe
.
Pas pulang sisa lalapannya kami minta bawa pulang, pas dicek dirumah, masyaAllah segitu banyaknya itu lalapan plus ditambahin tomat 5 biji n lain2nya pula 😱😅
.
Semoga berkaaaahh jualannya. Aamiin..
.
Para babang2 ini juga asik kok diajak ngobrolnya, seru2 orangnya, gak yg diem ajah gituh..
Wkwkk
.
Lanjutkaan broohh!! 💪💪
.
.
Note:
-Gak ada lahan parkiran, jd kendaraan di parkir berjejer di pinggir jalan..
Wuuhh, macam lagi ada kondangan saja jadinya para mobil n motor berjejer puanjaaaang ujung ke ujung..
-kira2 budget makan /orang kurleb 20rb an..
-waktu terbaik makan disana sore aja jam 4 atau 5 an pas mereka baru buka..
Jd masih rada sepi dikit 😅
Stok habis rata2 jam 9 malam..
Jd jangan sampai kehabisan.. wkwkk
.
Selamat berburu kuliner murah nan enaaakk
👏👏
.
#kuliner #wisatakuliner #culinary #makanenakmurah #makananenak #jalanjalan #indonesianfood #instafood #vegetables #sayuran #makanmurah #fruit #jambuair #tinyfruit #buah #freshfruit #segar #fotografi #photography #learning #alam #nature #healthylife #nature #alam #air #pohon #pojokalam #kolam #beautiful #comfortable #hijau #malikapte #mahadmalika #fotografi #photography #learning #muslimahtafakkur
.
Tempat ini tempatnya bapake banget..
.
Allahummaghfirlahuu warhamhuuu waafihii wa'fuanhuu..
Alfaatihah Watermelon big bites
#watermelon #photography #fruit #freshfruit #tropicallife
.
Males motong2 semangka?
Anti mainstream
Wkwkk 
This is how i eat 🍉🍉🍉🍉🍉🍉🍉🍉
*kebiasaan 😆😆

Kicauan Sang Ratu

