ratuprayuana

Posts Tagged ‘indonesia

 

This short movie is belong to the group 3 of the subject of Literary and Film Studies..

English Letter Department, Pamulang University.

The best to produce a good short movie with the good script in the semester..

Thanks Jaka as the director, also thanks to Mukhlis, Elly and Rifki..

Read the rest of this entry »

Advertisements

*belom-belom aja udah nangis

 

Salam fillah para mujahid Allah, gue mau cerita pengalaman rohani pribadi gue di hari Aksi Damai Ummat Muslim di Jakarta, Dua Desember Dua Ribu Enam Belas..

Bukan buat Pamer atau apapun semacam itu, tapi peristiwa ini harus menjadi pengetahuan juga pelajaran untuk generasi mendatang dan tidak boleh hilang.. setidaknya ini adalah satu sisi cerita lain dari pandangan dan pengalaman hidup gue di hari itu..

Gue cuma bisa berkontribusi di hari sebelumnya sampe pagi hari di Monas..

Ceritanya gue bantuin temen gue, MakCop, yang secara sukarela dan pribadi juga memfasilitasi para donatur dan ummat yang ingin ikut berpartisipasi dalam pengadaan logistik berupa snack box dan mineral botol untuk para mujahid Allah di Monas.. maka ceritanya gue nyempil jadi pasukan kardus bareng teman-teman hebat lainnya, ada MakDew, MakUl, MakDell, juga ada sodaranya Makcop dan Suaminya Makcop.. MakReth kebetulan lagi sakit, jadi beliau harus istirahat n tak bisa ikutan jadi pasukan kardus bareng.. *sedih

 

MasyaAllah.. Read the rest of this entry »

MasyaAllah..

Selalu membuat saya terkagum-kagum dari dulu sampai kapanpun..
Band ini keseluruhannya adalah tunanetra.. Dan mereka bisaaa!!!
*tearsfall..

Read the rest of this entry »

Bertemu dan tertawa dengan teman masa kecil adalah suatu hal yang sangat menyenangkan.
Teman masa kecil saya adalah IREMKO atau Ikatan Remaja Komplek. Iremko ini adalah ikatan para remaja di komplek perumahan dinas orangtua dimana saya tinggal selama lebih dari 25 tahun, di Lebak Bulus.

Sampai sekarang, walaupun kami sudah tidak tinggal di komplek tersebut, tetapi kami kadang saling kontak dan bertemu untuk melepas rindu dalam kebersamaan.
Walaupun itu sangat jarang terjadi dan menjadi seperti sebuah mimpi tak tergapai.. 😛

Seperti pertemuan tak terduga ini yang membuat saya kegirangan setengah mati, kami -walaupun hanya sedikit saja dari total seluruh anggota iremko- bertemu dan seseruaaaannnn…
😀

Read the rest of this entry »

Perjalanan tanpa kesengajaan dengan 3 kawan untuk jalan-jalan ke Karawang.
Suhu May, Afra dan Nina..

image

Hanya karena tidak sengaja bertemu di perpus yang niatnya ingin mencari referensi tugas akhir kuliah, saya bertemu dengan Suhu dan Afra. Suhu memberi kabar kepada Nina tentang pertemuan kami di perpus hari itu, yang langsung menawarkan untuk main ke Karawang. Lalu di akhir minggu, kami janjian pagi jam 8:00 untuk berangkat ke sana.

Yaa.. Singkat sekali dan langsung tempur kan.. Hihi. Kami pun tidak menyangka sama sekali 😀

Read the rest of this entry »

Mari kita melipir ke sebuah daerah wisata air panas bernama Ciater. Mungkin para permirsrah disini sudah pernah mendengar, bahkan berlibur ditempat ini. Ciater terletak didaerah Subang, Jawa Barat. Menjadi salah satu pemandian air panas terkenal dengan banyaknya wisatawan dari berbagai daerah lain yang datang.

Sudah sekian kali saya dan keluarga berlibur ke Ciater.. Tapi baru kali ini saya bisa mencicipi -yah, setidaknya salah satu dari sekian banyak arena liburan disana. *tepok jidat

Read the rest of this entry »

Saya menyukai pantai..
Dan kenyataannya,, saya tinggal di jakarta..
Yang,, pantai ‘indah’ nya hampir nihil..
Well,, mungkin saya harus mengoreksi pernyataan sebelumnya..
Ehhmm.. Saya menyukai pantai yang indah..
Okaayyy!!!

Bisa gak siihh menikmati pantai yang tidak harus jauh? Pantai yg bisa dipandangi.. Merasakan tiupan angin pantai, pohon-pohon kelapa yang melambai, birunya laut, pasir yang memberikan efek tersendiri, juga seperti; makan seafood (teuteup inget makanan dimanapun).. Hanya untuk sekedar melepas lelah dan kepenatan dari hari-hari yang berat di hidup ini? *agak lebay 😛

image

Bergaya berdua 😉

Saya sudah hampir membunuh harapan saya untuk ‘menikmati pantai’ sampai akhir-akhir ini.. Sebuah kejadian menarik sekali yang terjadi dan membuat saya terpana.. Sebuah hamparan sederhana yang tak terfikirkan sebelumnya.. Saya dan keluarga saya menemukannya.. Tidak jauh dari sejengkal tangan..
Read the rest of this entry »


Cerita bareng Sang Ratu

Entrepreneur learn to be [ Lecturer wanna be [ Happy woman must be [ Student always to be [ A useful person to the world have to be [ Traveler always will be [ Blogger try to be

Putu bareng sang Ratu -Instagram

Panaass..
Beli es podeng, nemu di pinggir jalan..
Alhamdulillah masyaAllah..
.
.
Jadi inget zaman masih muda dulu jajanin es podeng hampir tiap hari di kampus, si narsoy doyan banget ini.. Wkwkkk
.
Sluruuupp..
.
My best part, pas esnya ketemu sama rotinya..
Woaaahhh..
*bang, rotinya banyakin ya bang..
.
Hehehee Sate Kambing
#indonesianfood #goatsatay #satekambing #bogaindonesia #kuliner #wisatakuliner #kulinerindonesia #makananenak 
Goat Satay with soya sauce..
Favorite 😍
If you found the right place to eat this, it'll be a wow..
Have a taste!
.
Ini tuh dengan para potongan cabai rawit, tomat dan bawang merahnyaa
*wew Warning:
Ini seriusan sama sekali bukan lagi di tukang sayur, tapi di warung makan pecel ayam yang melimpaaaahh sayur-mayurnyaaa.. *ijo-ijoo 😍😍
.
Mantaabb!!
.
Cekidot on gmaps 👇
Warung makan lamongan bang Karim
📱🍴🍗
Jampang, Bogor
.
Maafkan yaao buat yg bertanya2 ttg warung ini baru sy kirim review ny skrg 😆✌
.
-Di foto ini sy pesan ikan mas goreng yg crispy nikmat (ngebayanginnya jadi ngiler lg)
Sedia ayam goreng dada dan paha, lele goreng, ikan mas goreng, sate ampela goreng
-Dikasih lalapan sepiring metung (sambil melongo gt ngeliatnya) sy aja yg suka sayuran gak mungkin bisa habisin semua..
Kalo lalapannya jangan ditanya, itu hampir semua macam sayuran disediain disitu, kalopun kurang tinggal nyomot sendiri ajah 😂
-Sambal lumayan pedas n enak dengan catatan tampilan yg rada beda dari sambal biasanya, tapiii si abangnya ngasih per porsi sambalnya dikit bangeeet, kan jadi harus minta teruuss, tengsin kan jadinyaa, minta lagi minta lagi.. zzzzzz (prayuana) 😅
-Ayam goreng n sate ampela gorengnya kurang garam 🙈 mungkin para abang ini lg rada galau yaa jd kurang garam begitu.. wkwkk (semoga cuma pas hari itu aja)
-Pete gorengnya mudaaa 😣 sedih (penting banget)
.
Ya overall okeeii lah yoo.. seru makan sambil ngeliatin n milih2 sayuran2 sendiri gt.. hehehe
.
Pas pulang sisa lalapannya kami minta bawa pulang, pas dicek dirumah, masyaAllah segitu banyaknya itu lalapan plus ditambahin tomat 5 biji n lain2nya pula 😱😅
.
Semoga berkaaaahh jualannya. Aamiin..
.
Para babang2 ini juga asik kok diajak ngobrolnya, seru2 orangnya, gak yg diem ajah gituh..
Wkwkk
.
Lanjutkaan broohh!! 💪💪
.
.
Note:
-Gak ada lahan parkiran, jd kendaraan di parkir berjejer di pinggir jalan..
Wuuhh, macam lagi ada kondangan saja jadinya para mobil n motor berjejer puanjaaaang ujung ke ujung..
-kira2 budget makan /orang kurleb 20rb an..
-waktu terbaik makan disana sore aja jam 4 atau 5 an pas mereka baru buka..
Jd masih rada sepi dikit 😅
Stok habis rata2 jam 9 malam..
Jd jangan sampai kehabisan.. wkwkk
.
Selamat berburu kuliner murah nan enaaakk
👏👏
.
#kuliner #wisatakuliner #culinary #makanenakmurah #makananenak #jalanjalan #indonesianfood #instafood #vegetables #sayuran #makanmurah #fruit #jambuair #tinyfruit #buah #freshfruit #segar #fotografi #photography #learning #alam #nature #healthylife #nature #alam #air #pohon #pojokalam #kolam #beautiful #comfortable #hijau #malikapte #mahadmalika #fotografi #photography #learning #muslimahtafakkur
.
Tempat ini tempatnya bapake banget..
.
Allahummaghfirlahuu warhamhuuu waafihii wa'fuanhuu..
Alfaatihah Watermelon big bites
#watermelon #photography #fruit #freshfruit #tropicallife
.
Males motong2 semangka?
Anti mainstream
Wkwkk 
This is how i eat 🍉🍉🍉🍉🍉🍉🍉🍉
*kebiasaan 😆😆

Kicauan Sang Ratu