ratuprayuana

Archive for the ‘Jalan-jalan’ Category

Bertemu dan tertawa dengan teman masa kecil adalah suatu hal yang sangat menyenangkan.
Teman masa kecil saya adalah IREMKO atau Ikatan Remaja Komplek. Iremko ini adalah ikatan para remaja di komplek perumahan dinas orangtua dimana saya tinggal selama lebih dari 25 tahun, di Lebak Bulus.

Sampai sekarang, walaupun kami sudah tidak tinggal di komplek tersebut, tetapi kami kadang saling kontak dan bertemu untuk melepas rindu dalam kebersamaan.
Walaupun itu sangat jarang terjadi dan menjadi seperti sebuah mimpi tak tergapai.. πŸ˜›

Seperti pertemuan tak terduga ini yang membuat saya kegirangan setengah mati, kami -walaupun hanya sedikit saja dari total seluruh anggota iremko- bertemu dan seseruaaaannnn…
πŸ˜€

Read the rest of this entry »

Advertisements

Perjalanan tanpa kesengajaan dengan 3 kawan untuk jalan-jalan ke Karawang.
Suhu May, Afra dan Nina..

image

Hanya karena tidak sengaja bertemu di perpus yang niatnya ingin mencari referensi tugas akhir kuliah, saya bertemu dengan Suhu dan Afra. Suhu memberi kabar kepada Nina tentang pertemuan kami di perpus hari itu, yang langsung menawarkan untuk main ke Karawang. Lalu di akhir minggu, kami janjian pagi jam 8:00 untuk berangkat ke sana.

Yaa.. Singkat sekali dan langsung tempur kan.. Hihi. Kami pun tidak menyangka sama sekali πŸ˜€

Read the rest of this entry »

Mari kita melipir ke sebuah daerah wisata air panas bernama Ciater. Mungkin para permirsrah disini sudah pernah mendengar, bahkan berlibur ditempat ini. Ciater terletak didaerah Subang, Jawa Barat. Menjadi salah satu pemandian air panas terkenal dengan banyaknya wisatawan dari berbagai daerah lain yang datang.

Sudah sekian kali saya dan keluarga berlibur ke Ciater.. Tapi baru kali ini saya bisa mencicipi -yah, setidaknya salah satu dari sekian banyak arena liburan disana. *tepok jidat

Read the rest of this entry »

Saya menyukai pantai..
Dan kenyataannya,, saya tinggal di jakarta..
Yang,, pantai ‘indah’ nya hampir nihil..
Well,, mungkin saya harus mengoreksi pernyataan sebelumnya..
Ehhmm.. Saya menyukai pantai yang indah..
Okaayyy!!!

Bisa gak siihh menikmati pantai yang tidak harus jauh? Pantai yg bisa dipandangi.. Merasakan tiupan angin pantai, pohon-pohon kelapa yang melambai, birunya laut, pasir yang memberikan efek tersendiri, juga seperti; makan seafood (teuteup inget makanan dimanapun).. Hanya untuk sekedar melepas lelah dan kepenatan dari hari-hari yang berat di hidup ini? *agak lebay πŸ˜›

image

Bergaya berdua πŸ˜‰

Saya sudah hampir membunuh harapan saya untuk ‘menikmati pantai’ sampai akhir-akhir ini.. Sebuah kejadian menarik sekali yang terjadi dan membuat saya terpana.. Sebuah hamparan sederhana yang tak terfikirkan sebelumnya.. Saya dan keluarga saya menemukannya.. Tidak jauh dari sejengkal tangan..
Read the rest of this entry »

Halllaaauuu..
*muncul suara jangkrik

Halllaaauuu..
*masih sama sepinya

Wokehh,, maafkan daku dah lama sekali tidak update post di blog tercintah inih..
Banyak sekali hal datang dan pergi. Yang mana menjadi excuses saya untuk terus menulis.

Sekarang, pengen bangeeeddh nulis. Rasanya sudah lama sekali.
Tapi saya bingung mau nulis apa. Rasanya tidak ada ide sama sekali.

Tapi saya ingin menulis.
Maka inilah tulisan itu.

Awal yang sangat baik ratu prayuana.
Dengan membuat orang bingung akan isi tulisan ini.
Wkwkwkwkkkk. Maafkaann..

Hayyuuu kita menulis lagiiii…

*abaikan tulisan tidak penting ini

Mendapatkan kembali kesempatan untuk berkunjung ke Jembatan Ampera bersama keluarga di Palembang adalah hal yang patut disyukuri bagi saya. Yah, segala hal yang terjadi di hidup kita kan memang harus disyukuri. Betul? Betul betul betul *ala ipin upin –lah, salah fokus πŸ˜€

Saya tidak ingat kapan terakhir kali mengunjungi jembatan ini. Jembatan kebanggan wong kito, dikampung halaman bapak saya tercinta, Palembang. Jembatan yang membelah sungai besar Musi. Sungai yang benar-benar besar –serem jg ngeliat sungai yang dah kaya laut begini, berwarna coklat pula kini… *buang nafas.

Sebelum menuju ke dusun Bapak, kami meluncur ke tempat ini. Wah wah, ternyata warnanya masih merah saja ya jembatan ini –ya iyalah tu, menurut lo? Ehm… ehm… be’lah, kita putu-putu dulu nih untuk mengabadikan, cekrek!

Read the rest of this entry »


Cerita bareng Sang Ratu

Entrepreneur learn to be [ Lecturer wanna be [ Happy woman must be [ Student always to be [ A useful person to the world have to be [ Traveler always will be [ Blogger try to be

Putu bareng sang Ratu -Instagram

Yok, Queen Halilintar yok.. hehehee
Nyulik postingan admin Queen Halilintar dikit 😁😁😁
*ngumpet

Hashtag segel halilintar
#segelhalilintar

Maafkan hayati yang malas posting..
Sudah lama sekali sepertinya tak update halilintar..
Cekidoot
πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡
.
.
.
.
.
.
.
Queen Halilintar
Rice Box. Mini Catering. Rice Package.

Tetap masih bisa custom untuk tulisan tengahnya sesuai acara masing-masing..
ulang tahun? arisan? reuni? dll
Depok. Tangerang Selatan. Jakarta Selatan. Bogor dan sekitarnya.. www.ayambakarhalilintar.blogspot.com

Bismillahirrahmaanirrahiim
-Tetap gratis 1 box/porsi/paket Halilintar untuk penyandang disabilitas/yatim/dhuafa yang berulang tahun*
-Discount 10% untuk acara-acara yang diselenggarakan oleh penyandang disabilitas, pesantren yatim dan dhuafa*
-Sebagian rupiah yang anda belanjakan di Queen Group telah menjadikan anda bagian dari Islamic Foundation 'MALIKA'
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
*syarat dan ketentuan berlaku
hubungi CS Halilintar untuk keterangan lebih lanjut

Queen Halilintar from Queen Group
#nasibox #catering #kuliner #nasiboxjakartaselatan #nasiboxtangerangselatan #nasiboxpamulang #nasiboxdepok #nasiboxsawangan #nasiboxbogor #nasiboxenak #makananenak #deliciousfood #ayambakarhalilintar #queenhalilintar #queenfnbgroup #queengroup #nasiboxkekinian #nasiboxjamannow #nasiboxkece Candil a.k.a Biji Salak Ubi Ungu
😍
Pantesan si ubi ungu ini banyak banget fans nya dimana-mana yaaa..
Tiap dijadiin kreasi masakan jd berubah dramatis gitu dengan warnanya..
Rasanya pun yahuud..
MasyaAllah
.
Ini masakan ibu yaaa..
Akoh yang bagian makan n mumpung lg rajin putu juga 🀣
Mungkin yg lihat jadi terinspirasi buat bikin jugak..
.
Met mencobaaa..
Eksekusii πŸ’ͺ
.
Masakan hangat untuk malam ini..
*numpukin lemak
Wkwkkk
#candil #ubiungu #makananenak #indonesianfood #kreasiibu #photography #foodphotography #hobby #bogaindonesia #culinary #goodfood Panaass..
Beli es podeng, nemu di pinggir jalan..
Alhamdulillah masyaAllah..
.
.
Jadi inget zaman masih muda dulu jajanin es podeng hampir tiap hari di kampus, si narsoy doyan banget ini.. Wkwkkk
.
Sluruuupp..
.
My best part, pas esnya ketemu sama rotinya..
Woaaahhh..
*bang, rotinya banyakin ya bang..
.
Hehehee Sate Kambing
#indonesianfood #goatsatay #satekambing #bogaindonesia #kuliner #wisatakuliner #kulinerindonesia #makananenak 
Goat Satay with soya sauce..
Favorite 😍
If you found the right place to eat this, it'll be a wow..
Have a taste!
.
Ini tuh dengan para potongan cabai rawit, tomat dan bawang merahnyaa
*wew Warning:
Ini seriusan sama sekali bukan lagi di tukang sayur, tapi di warung makan pecel ayam yang melimpaaaahh sayur-mayurnyaaa.. *ijo-ijoo 😍😍
.
Mantaabb!!
.
Cekidot on gmaps πŸ‘‡
Warung makan lamongan bang Karim
πŸ“±πŸ΄πŸ—
Jampang, Bogor
.
Maafkan yaao buat yg bertanya2 ttg warung ini baru sy kirim review ny skrg πŸ˜†βœŒ
.
-Di foto ini sy pesan ikan mas goreng yg crispy nikmat (ngebayanginnya jadi ngiler lg)
Sedia ayam goreng dada dan paha, lele goreng, ikan mas goreng, sate ampela goreng
-Dikasih lalapan sepiring metung (sambil melongo gt ngeliatnya) sy aja yg suka sayuran gak mungkin bisa habisin semua..
Kalo lalapannya jangan ditanya, itu hampir semua macam sayuran disediain disitu, kalopun kurang tinggal nyomot sendiri ajah πŸ˜‚
-Sambal lumayan pedas n enak dengan catatan tampilan yg rada beda dari sambal biasanya, tapiii si abangnya ngasih per porsi sambalnya dikit bangeeet, kan jadi harus minta teruuss, tengsin kan jadinyaa, minta lagi minta lagi.. zzzzzz (prayuana) πŸ˜…
-Ayam goreng n sate ampela gorengnya kurang garam πŸ™ˆ mungkin para abang ini lg rada galau yaa jd kurang garam begitu.. wkwkk (semoga cuma pas hari itu aja)
-Pete gorengnya mudaaa 😣 sedih (penting banget)
.
Ya overall okeeii lah yoo.. seru makan sambil ngeliatin n milih2 sayuran2 sendiri gt.. hehehe
.
Pas pulang sisa lalapannya kami minta bawa pulang, pas dicek dirumah, masyaAllah segitu banyaknya itu lalapan plus ditambahin tomat 5 biji n lain2nya pula πŸ˜±πŸ˜…
.
Semoga berkaaaahh jualannya. Aamiin..
.
Para babang2 ini juga asik kok diajak ngobrolnya, seru2 orangnya, gak yg diem ajah gituh..
Wkwkk
.
Lanjutkaan broohh!! πŸ’ͺπŸ’ͺ
.
.
Note:
-Gak ada lahan parkiran, jd kendaraan di parkir berjejer di pinggir jalan..
Wuuhh, macam lagi ada kondangan saja jadinya para mobil n motor berjejer puanjaaaang ujung ke ujung..
-kira2 budget makan /orang kurleb 20rb an..
-waktu terbaik makan disana sore aja jam 4 atau 5 an pas mereka baru buka..
Jd masih rada sepi dikit πŸ˜…
Stok habis rata2 jam 9 malam..
Jd jangan sampai kehabisan.. wkwkk
.
Selamat berburu kuliner murah nan enaaakk
πŸ‘πŸ‘
.
#kuliner #wisatakuliner #culinary #makanenakmurah #makananenak #jalanjalan #indonesianfood #instafood #vegetables #sayuran #makanmurah #fruit #jambuair #tinyfruit #buah #freshfruit #segar #fotografi #photography #learning #alam #nature #healthylife

Kicauan Sang Ratu