ratuprayuana

Author Archive


Feel free to click and watch it.. Enjoy! πŸ™‚ *youtube

This is the final assignment for the subject of Drama performance at English Letter Department UIN Syahid Indonesia
6 semester, B class 2008

After so many practices and efforts, alhamdulillah that we managed to do it and succeed.. *prok prok prokkk πŸ˜€

Read the rest of this entry »

 

This short movie is belong to the group 3 of the subject of Literary and Film Studies..

English Letter Department, Pamulang University.

The best to produce a good short movie with the good script in the semester..

Thanks Jaka as the director, also thanks to Mukhlis, Elly and Rifki..

Read the rest of this entry »

*belom-belom aja udah nangis

 

Salam fillah para mujahid Allah, gue mau cerita pengalaman rohani pribadi gue di hari Aksi Damai Ummat Muslim di Jakarta, Dua Desember Dua Ribu Enam Belas..

Bukan buat Pamer atau apapun semacam itu, tapi peristiwa ini harus menjadi pengetahuan juga pelajaran untuk generasi mendatang dan tidak boleh hilang.. setidaknya ini adalah satu sisi cerita lain dari pandangan dan pengalaman hidup gue di hari itu..

Gue cuma bisa berkontribusi di hari sebelumnya sampe pagi hari di Monas..

Ceritanya gue bantuin temen gue, MakCop, yang secara sukarela dan pribadi juga memfasilitasi para donatur dan ummat yang ingin ikut berpartisipasi dalam pengadaan logistik berupa snack box dan mineral botol untuk para mujahid Allah di Monas.. maka ceritanya gue nyempil jadi pasukan kardus bareng teman-teman hebat lainnya, ada MakDew, MakUl, MakDell, juga ada sodaranya Makcop dan Suaminya Makcop.. MakReth kebetulan lagi sakit, jadi beliau harus istirahat n tak bisa ikutan jadi pasukan kardus bareng.. *sedih

 

MasyaAllah.. Read the rest of this entry »

image

Bapak..
Rasanya seperti separuh jiwa ini pergi
Rasanya seperti setengah diri ini kosong
Benar-benar merasa kehilangan besar yang tak berkesudahan
Benar-benar tidak bisa percaya ini semua adalah nyata
Ini adalah hal paling besar dan berat yang terjadi di hidup Atu
Ini seperti mimpi yang bahkan membuat badan Atu bergetar hebat
Atu gak percaya Atu bahkan bisa melewati semua ini
Hampa.
Lebih sakit dari sakit hati, lebih parah dari segala yang terparah
Seperti tak bisa merasa lagi, seperti tak mempunyai tujuan lagi
Tetapi yang paling jelas, jauh di lubuk hati yang paling dalam,
sangat ringan,
sangat ikhlas,
tetap damai,
karna Atu berpasrah hanya pada Allah atas segala yang terbaik, untuk Bapak..

Read the rest of this entry »

Di hari senin pagi yang macet ini, saya mengalami hal buruk yang bagaikan mimpi. Seperti terbangun dari mimpi buruk yang tak berkesudahan, mengalunkan asa yang terbang rendah ke ufuk timur. *ada apa inii loohh malah lebai

Abaikan kelebaian tersebut, mari kita cerita sajah πŸ˜€

Di hari senin pagi yang macet ini, saya ngisi bensin dan lupa bayaarr para permirsraahh.. *nyontek judul gitu. Wkwkk

Ehem.. ehem..

Adakah yang belum pernah merasakan kemacetan luar biasa di Jakarta pada hari senin pagi?
Beruntung sekali hidupnya.. *tepuk tangan

Pagi hari ini, lebih tepatnya tadi pagi, saya sudah telaat keluar dari rumah, jam setengah enam baru berangkat..
Be’lah,, silahkan bayangkan saya akan terjebak dijalanan dengan para mobil dan motor yang semuanya sama-sama ngotot pengen duluan.

Read the rest of this entry »

Kita sebagai satu individu, yang adalah sama seperti semua manusia lain, harus menentukan prioritas kita, apa hal yang menjadi paling penting dihidup kita, itulah yang menjadi tujuan dan langkah kita.

Saya tidak terlalu peduli tentang apa yang akan orang katakan tentang atau kepada saya. Pendapat orang kepada saya ataupun pujian bahkan hinaan, semuanya hanya akan saya saring untuk kemudian saya jadikan sesuatu yang positif untuk diri saya.

Ketika saya dikecilkan dan kebetulan saya menanggapi hal tersebut dengan emosional, saya akan sangat menyesal dengan tanggapan saya tersebut. Saya akan mengutuk diri saya untuk bisa menjadi lebih rileks lagi, padahal seharusnya saya selalu santai menanggapi dunia, padahal biasanya saya tidak pernah peduli dengan dunia.

Saya seharusnya kan selow saja.
Saya biasanya kan selow saja.

Woles lah Prayuana!

Ngapain repot amat ngurusin orang sih? *come on!
Read the rest of this entry »

Pagi ini sangat cerah, semilir angin membawa kesejukan, satu dari sekian banyak kenikmatan yang Allah berikan kepada setiap makhluk ciptaannya. Sepertinya setiap makhluk sedang bergembira sekarang, sepertinya kelabu akan telat menghampiri karena dunia kini seakan terlalu cerah.
image

Sebenarnya banyak sekali pekerjaan yang harus saya lakukan hari ini. Tetapi fikiran teringat untuk menulis, tergerak untuk menceritakan hari yang mulai bermakna ini..

Sekian aahh alay ala penyair besar nyaaa… dah kayak orang bener ajah kao Prayuana..
Zzz.. *abaikan

Beberapa hari ini hanya berkutat di kantor, sama sekali tidak kemana-mana, tidak keluar, tidak melakukan aktifitas lain, selain ngantor, nongkrong di depan layar, berpusing-pusing ria, dari pagi buta jam 06:00 pagi sampai malam jam 22:00 atau 23:00..
*Beuh,, ngapain aja itu si Prayuana dah kaya orang bener.. wkwkkk

Read the rest of this entry »


Cerita bareng Sang Ratu

Entrepreneur learn to be [ Lecturer wanna be [ Happy woman must be [ Student always to be [ A useful person to the world have to be [ Traveler always will be [ Blogger try to be

Putu bareng sang Ratu -Instagram

Diantara semak
Indah
Tetap terlihat
Warna

#photography #fotografi #alam #nature #bunga Nah kalo pak bro yang ini sy ketemu pas beliau lg sarapan daun selada di area tanaman organik..
.
Waahh..
Selamat makan broh..
.
Coba lihat, pak bro belalang ini tak kalah kecee..
MasyaAllah..
.
Sy pun kelaparan nh mau nyarap juga πŸ˜‰
#selada #belalang #nature #photography #fotografi #fotoalam #learning #beautifulcreature Bertemu dengan pak broh ini yang sedang asik makan siang -menjelang malam..
Wkwkwkkk

Gagah plus indah nian kao ni broh..
MasyaAllah.. Selamat makan yo, lanjutkan!
#ulat #nature #alam #photography #fotografi #fotoalam
Macam gatal kalo ngeliatin si pak broh ini lama2.. wkwkk Very near from the lake
The whole world are watching
Everything comes back to our decision
It's never be hard

Stay free
So nervous everytime i meet the nature
There is someting behind this fine tone
I'm just an old school

Playin and laughin and dancin
Over and over with the nature
I'll remember everythin with this beauty and peace
I'll always next to You
_rp_

#telaga #alam #nature #sunset #sunrise #situ #setu #danau #lake #harmony #tafakkur #words #quote #photography #photoshoot #fotografi #learning Senangnya airnya lagi derass..
.
Udah lama gak ke belakang warung sini..
Dulu tempat nongkrongnya bapake dengan para bebeknya dan tanaman2nya..
Bahagia banget..
.
Walau saungnya sekarang entah kemana,
Kandang menghilang,
Tempat bakaran tak berbekas,
Si Mameng (temanku si kucing hitam pekat liar) tak lagi terlihat,
Tapi alhamdulillah tetep adeeemm..
Just like the old days #tearsfall
MasyaAllah
.
*simpen sini aja deh
*jd terbersit banyak ide buat disini
*berfikir keras
*disini itu bikin betah
*anak alam *adeeeemmm
#kali #sungai #irigasi #alam #hijau #kebunkecil #anakalam I'm sorry i luv this photoshoot
.
The whole part is georgeous
Allah created all
.
MasyaAllah Subhanallah
.
*speechless
#photography #fotografi #learning #photoshoot #beautiful #nature #alam #tafakkur
Ini fokusnya memang ke daun nya.. Awalnya memang mau foto daunnya.. Eh lalu pas lagi ngeker2 muter2, taunya ada si mas bro belang hijau inih..
Jd masyaAllah buat tokoh si tuan rumahnya..
Tp fokus tetep gak berubah ke daunnya dari awal ;)

Kicauan Sang Ratu