ratuprayuana

Author Archive


Feel free to click and watch it.. Enjoy! πŸ™‚ *youtube

This is the final assignment for the subject of Drama performance at English Letter Department UIN Syahid Indonesia
6 semester, B class 2008

After so many practices and efforts, alhamdulillah that we managed to do it and succeed.. *prok prok prokkk πŸ˜€

Read the rest of this entry »

Advertisements

 

This short movie is belong to the group 3 of the subject of Literary and Film Studies..

English Letter Department, Pamulang University.

The best to produce a good short movie with the good script in the semester..

Thanks Jaka as the director, also thanks to Mukhlis, Elly and Rifki..

Read the rest of this entry »

*belom-belom aja udah nangis

 

Salam fillah para mujahid Allah, gue mau cerita pengalaman rohani pribadi gue di hari Aksi Damai Ummat Muslim di Jakarta, Dua Desember Dua Ribu Enam Belas..

Bukan buat Pamer atau apapun semacam itu, tapi peristiwa ini harus menjadi pengetahuan juga pelajaran untuk generasi mendatang dan tidak boleh hilang.. setidaknya ini adalah satu sisi cerita lain dari pandangan dan pengalaman hidup gue di hari itu..

Gue cuma bisa berkontribusi di hari sebelumnya sampe pagi hari di Monas..

Ceritanya gue bantuin temen gue, MakCop, yang secara sukarela dan pribadi juga memfasilitasi para donatur dan ummat yang ingin ikut berpartisipasi dalam pengadaan logistik berupa snack box dan mineral botol untuk para mujahid Allah di Monas.. maka ceritanya gue nyempil jadi pasukan kardus bareng teman-teman hebat lainnya, ada MakDew, MakUl, MakDell, juga ada sodaranya Makcop dan Suaminya Makcop.. MakReth kebetulan lagi sakit, jadi beliau harus istirahat n tak bisa ikutan jadi pasukan kardus bareng.. *sedih

 

MasyaAllah.. Read the rest of this entry »

image

Bapak..
Rasanya seperti separuh jiwa ini pergi
Rasanya seperti setengah diri ini kosong
Benar-benar merasa kehilangan besar yang tak berkesudahan
Benar-benar tidak bisa percaya ini semua adalah nyata
Ini adalah hal paling besar dan berat yang terjadi di hidup Atu
Ini seperti mimpi yang bahkan membuat badan Atu bergetar hebat
Atu gak percaya Atu bahkan bisa melewati semua ini
Hampa.
Lebih sakit dari sakit hati, lebih parah dari segala yang terparah
Seperti tak bisa merasa lagi, seperti tak mempunyai tujuan lagi
Tetapi yang paling jelas, jauh di lubuk hati yang paling dalam,
sangat ringan,
sangat ikhlas,
tetap damai,
karna Atu berpasrah hanya pada Allah atas segala yang terbaik, untuk Bapak..

Read the rest of this entry »

Di hari senin pagi yang macet ini, saya mengalami hal buruk yang bagaikan mimpi. Seperti terbangun dari mimpi buruk yang tak berkesudahan, mengalunkan asa yang terbang rendah ke ufuk timur. *ada apa inii loohh malah lebai

Abaikan kelebaian tersebut, mari kita cerita sajah πŸ˜€

Di hari senin pagi yang macet ini, saya ngisi bensin dan lupa bayaarr para permirsraahh.. *nyontek judul gitu. Wkwkk

Ehem.. ehem..

Adakah yang belum pernah merasakan kemacetan luar biasa di Jakarta pada hari senin pagi?
Beruntung sekali hidupnya.. *tepuk tangan

Pagi hari ini, lebih tepatnya tadi pagi, saya sudah telaat keluar dari rumah, jam setengah enam baru berangkat..
Be’lah,, silahkan bayangkan saya akan terjebak dijalanan dengan para mobil dan motor yang semuanya sama-sama ngotot pengen duluan.

Read the rest of this entry »

Kita sebagai satu individu, yang adalah sama seperti semua manusia lain, harus menentukan prioritas kita, apa hal yang menjadi paling penting dihidup kita, itulah yang menjadi tujuan dan langkah kita.

Saya tidak terlalu peduli tentang apa yang akan orang katakan tentang atau kepada saya. Pendapat orang kepada saya ataupun pujian bahkan hinaan, semuanya hanya akan saya saring untuk kemudian saya jadikan sesuatu yang positif untuk diri saya.

Ketika saya dikecilkan dan kebetulan saya menanggapi hal tersebut dengan emosional, saya akan sangat menyesal dengan tanggapan saya tersebut. Saya akan mengutuk diri saya untuk bisa menjadi lebih rileks lagi, padahal seharusnya saya selalu santai menanggapi dunia, padahal biasanya saya tidak pernah peduli dengan dunia.

Saya seharusnya kan selow saja.
Saya biasanya kan selow saja.

Woles lah Prayuana!

Ngapain repot amat ngurusin orang sih? *come on!
Read the rest of this entry »

Pagi ini sangat cerah, semilir angin membawa kesejukan, satu dari sekian banyak kenikmatan yang Allah berikan kepada setiap makhluk ciptaannya. Sepertinya setiap makhluk sedang bergembira sekarang, sepertinya kelabu akan telat menghampiri karena dunia kini seakan terlalu cerah.
image

Sebenarnya banyak sekali pekerjaan yang harus saya lakukan hari ini. Tetapi fikiran teringat untuk menulis, tergerak untuk menceritakan hari yang mulai bermakna ini..

Sekian aahh alay ala penyair besar nyaaa… dah kayak orang bener ajah kao Prayuana..
Zzz.. *abaikan

Beberapa hari ini hanya berkutat di kantor, sama sekali tidak kemana-mana, tidak keluar, tidak melakukan aktifitas lain, selain ngantor, nongkrong di depan layar, berpusing-pusing ria, dari pagi buta jam 06:00 pagi sampai malam jam 22:00 atau 23:00..
*Beuh,, ngapain aja itu si Prayuana dah kaya orang bener.. wkwkkk

Read the rest of this entry »


Cerita bareng Sang Ratu

Entrepreneur learn to be [ Lecturer wanna be [ Happy woman must be [ Student always to be [ A useful person to the world have to be [ Traveler always will be [ Blogger try to be

Putu bareng sang Ratu -Instagram

Jangan lupa makan sayur
#masaksendirimakananmu #masaksimpelenak #ayamgoreng #vegetables #green #greenliving #tryingtobehealthy #biasakanmakansayur #ayohiduplebihsehat #benahipolahidup #simpletrick
Siapin selalu ayam bumbu kuning di kulkas, biar kalo mau makan tinggal goreng..
Bisa juga segala macam lauk lain -sesuai selera- sekalian diungkep bareng2 n buat simpenan dikulkas 😁
Siapin selalu juga sambal tornado di rumah biar makan tambah asik *eeaaa.. CUT
Atau tinggal bikin sambal apapun yang gampang plus nikmat dan pedas buat temenin lauknya..
Sekali lagi jangan lupa selalu siapin sayur2 ijo di kulkas, jadi kalo mau makan tinggal dipotek2 πŸ’ͺπŸ’ͺ
.
.
.
I like this photoshoot btw πŸ˜…
Hehehee Still my favourite of all time 😁
*sluruuuuppp
#pecintamie #noodlelover #foodlover #kulinerindonesia #makanenak #foodgasm #foodporn #instafood #mierebus #resep #noodlewithvegetables #kuliner #healthynoodle #masaksimpelenak #masaksendirimakananmu 
Biar gak guilty feeling amat, -well, i know its a guilty pleasure.. wkwkk..
Tambahin segala sayuran yang kamu mau n ada di kulkas ajaa 😁
Misal, kalo sy suka tambahin sawi, daun bawang, tomat iris lebar, dll..
Tambahin bawang putih rebus beberapa siung, lalu haluskan..
Tambahin beberapa cabe rawit rebus yang juga dihaluskan..
Tambahin telur..
Tambahin bakso..
Tambahin seasoning yang pas*..
Dan
Buat kuahnya, ganti pake air rebusan baru..
.
Jadi deh hidangan simpel nan spesial yang enak banget buat kamu sendiri dan orang2 tercinta
🍲🍝
.
Selamat mencoba Maceetoozz
05.08 a.m Sawangan
06.06 a.m Lebak Bulus
07.00 a.m Petukangan
07.15 a.m BSD -nyabu alias nyarap bubur dulu πŸ˜…
07.48 a.m Viktor
15.07 p.m Sawangan
16.10 p.m Ulujami
17.37 p.m Lebak Bulus
18.17 p.m Pondok Cabe
19.14 p.m Sawangan

Alhamdulillah alaa kulli haal sudah selesai tugas hari inii dan dimudahkan olehNya..
Kaki pegel 😩 astaghfirullah

Maafkan akoh blm bisa muncul di socmed mana2 tudei πŸ™‡β€β™€οΈ
Pun akoh seriusan udah nguantukz teramat sangadh sekarang inih.. Kamerawomen nya si @pitaloka.dy penontonnya si @rinisaannisa Officially introduce our house's guardians to the world πŸ˜πŸ‘πŸ‘
Well, poor Bang Iyos..
Sorry for that Bang..
Perhaps this is the explanation why Bang Iyos is sometime got poop on it when I'am with him πŸ˜…
.
Some people streesed out of me for that fact.. wkwkkk
These little rascals did that..
.
I can't see them actually when they still a lot more babies,
But that they've already got feathers now,
So they're cute like real babies
And they are fat too.. wkwkkk
It has been so many times that the couple are having babies before,
And now that they are having the others..
The couple, what i call the the father and mother are great!
Live happily guys..
Protect our house for sure πŸ˜‰πŸ˜‰
We are definitely happy to have you here around
We will live a happy life together
We did it only for Allah..
Please send my salam to my father in the other life
Hope that he live in a happiest life and the best place there
Hope that we can live here in the world in the best way, the path of Allah..
Hope that we all will meet again, in Jannah
May Allah SWT bless us here and here after..
Aamiin yaa Allah yaa Rabbal alamiin 😭
#birds #birdsfamily #pet #birdpet #houseguardians #guardianangel #happylife #beautifullife #sharingtheworld #happyhome #happyhouse #kontemplasi #happyfamily #muslimahtafakkur
I planed to vlog this on my channel but, in fact that i just killed my time by these birds and end up with posting it on insta like this.. hhhffff.. sorry..
And well, now i'm in a big trouble for today's schedule, like always..
Heeeeelp Flowerburst πŸ˜‚
This photoshoot is kind of remind me of Rich Chigga's music video 'glow like dat' wkwkwkk
Well.. i don't know πŸ˜‚
#amateurphotography #amateurphotographer #flower #hobby #learningtophotograph #nature #naturephotography #fresh #poetry #poet #poem #quote #kontemplasi #peace #peaceworld #musimahtafakkur
.
PEACE WORLD! PEACE!!
Just like all these flowers
They're all smiling and laughing
In harmony
They're facing their direction
They know their purposes
They refuse the darkness
They give you yellow
They're making friend with green
They surely playing with the red
In happiness
All the joys are dancing
The sun shining bright
And all live in peace
PEACE WORLD! PEACE Flower attack on my ig, sorry 😁
Can't help my self but taking the pict
Admiring all these beautiful flowers
.
Puple Flower
#flower #purpleflower #bunga #bungaungu #nature #naturephotography #amateurphotography #amateurphotographer #learningtophotograph #hobby #muslimahtafakkur

Kicauan Sang Ratu